90 Porsen pedagang pasar Ramadan Di pusatkan Eks pakiran Gedung DPRD Rohil

Minggu 05 Mei 2019 - 16:55:57 WIB
RIAUPUBLIK.COM, BAGANSIAPIAPI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil) mengalihkan lokasi pasar Ramadan dari rencana yang sebelumnya di areal Pusat Jajanan Serba ada (Pujasera) ke lokasi parkiran eks gedung DPRD Rohil, Jalan Merdeka, Bagansiapiapi.

Dipilihnya parkiran eks Gedung DPRD Rohil itu sebagai pasar Ramadan, selain letaknya strategis juga mudah dikunjungi oleh masyarakat.

Demikian dikatakan Kadisperindagsar Rohil, Drs H Sukma Alfallah MSi melalui Kepala Bidang (Kabid) Pasar, Gunawan SE MSi, Jumat (3/5) diruang kerjanya. Ia menjelaskan kalau tempat parkiran eks DPRD Rohil itu memiliki daya tampung lebih kurang 90 pedagang.

"Kapasitas parkiran eks DPRD itu mampu menampung lebih kurang 90 pedagang, Sejauh ini sudah ada 60 orang pedagang yang mendaftar untuk mendapatkan lapak untuk berjualan," katanya.

Ia juga menjelaskan, kalau pasar Ramadan dipusatkan di Pujasera para pedagang banyak tidak mau berjualan di areal tersebut. Hal ini dikarenakan lokasinya sangat jauh dari pusat kota. Selain itu, masyarakat juga banyak yang belum mengetahui lokasi Pujasera tersebut," ucap Gunawan.

Gunawan juga menjelaskan kalau sejauh ini pengerjaan pemasangan gapura diareal masuk pasar Ramadan sudah mencapai 70 persen.

"Sudah 70 persen dan tinggal pemasangan saja, Insya Allah sebelum diresmikan sudah selesai semua," ucapnya optimis sembari berpesan agar pedagang bisa menjaga kebersihan dan ketertiban selama berjualan.

Penulis: Jum.

Related

Rohil 8186180162873785082

Posting Komentar

emo-but-icon

BB

Siak

Siak

adv

adv

KASAD

KASAD

Uc

Uc

At

At

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Ucp

Ucp

Komisi Pemberantasan Korupsi

Pemrov Riau

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Kta DPRD

Kta DPRD

Ik

Ik

r

r

Siak

Siak

Uc

Uc

Knpi

Knpi

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item