113 Juta Polres Rohil Bagikan Zakat profesi dan Zakt fitrah Kepada Warga Kurang Mampu

Senin,27 Mei 2019 - 15:15:53 WIB
RIAUPUBLIK.COM, UJUNG TANJUNG - Sebagai bentuk kepedulian pada Fakir Miskin, Duafa, dan Anak Yatim, Polres Rohil adakan pembagian Zakat Profesi dan Zakat Fitrah di Aula Selasar, Mapolres Rohil, Senin (27/5/2019) pagi.

Penyaluran zakat tersebut secara simbolis diberikan Kapolres Rohil, AKBP Sigit Adiwuryanto SIK MH kepada warga kurang mampu di Kecamatan Tanah Putih. Adapun Zakat Fitrah diberikan sebanyak 125 orang untuk penyantunan anak yatim, sedangkan Zakat Profesi sebanyak 250 orang untuk kaum duafa dengan nilai uang keseluruhan yang diberikan sebesar Rp113 juta.

Turut hadir dalam acara tersebut Kapolres Rohil AKBP Sigit Adiwuryanto SIK, Waka Polres Rohil Kompol Dr Wawan Setiawan, Kabag Ren Kompol Lagomo, Kabag Sunda Kompol Rustam Efendi ,Kasat Reskrim Akp Farris Nur Sanjaya SIK, Kasat Lantas Akp David  Ricardo SIK, Kasat Narkoba Akp Herman Pelani SH serta Ibu-ibu Bhayangkari Cabang Polres Rohil juga hadir Tokoh Agama Masyarakat Banjar XII Kecamatan Tanah Putih.

Sebelum menyerahkan secara simbolis kepada para penerima zakat, Kapolres Rohil Sigit dalam sambutannya mengatakan, bahwa apa yang saat ini disalurkan kepada para penerima zakat merupakan zakat fitrah dari seluruh Anggota Polres Rohil.

"Semoga bisa bermanfaat bagi seluruh penerima dan bisa merasakan nikmatnya merayakan hari lebaran bersama-sama," ucapnya.

Dilanjutkan, dalam penyaluran zakat fitrah ini merupakan kewajiban umat muslim dalam menunaikan Rukun Islam yang ketiga. Selain itu juga merupakan bentuk kepedulian Polres Rohil untuk membantu warga khususnya di wilayah Kecamatan Tanah Putih yang kurang mampu.

“Semoga kami yang sedang bertugas selalu diberikan kekuatan untuk menjalaninya dengan ikhlas," ucap Kapolres.

Selanjutnya dikatakan Kabag Sumda Kompol Rustam Efandi selaku Ketua Panitia Zakat, kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan yang dilaksanakan polres rohil pada akhir Ramadan.

“Selain perintah agama, zakat merupakan wujud kepedulian sosial terhadap saudara-saudara kita yang kurang mampu,” Katanya. (rilis)

Penulis: Jum.

Related

Rohil 1861468685375000200

Posting Komentar

emo-but-icon

PKB

Siak

Siak

adv

adv

KASAD

KASAD

Uc

Uc

At

At

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Ucp

Ucp

Komisi Pemberantasan Korupsi

Pemrov Riau

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Kta DPRD

Kta DPRD

Ik

Ik

r

r

Siak

Siak

Uc

Uc

Knpi

Knpi

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item