Terima Tim Asistensi Reformasi Birokrasi, Bupati Kampar Nyatakan Komitmen Kita Bersama.

Selasa, 23 April 2019
RIAUPUBLIK.COM, KAMPAR-- Sejak bergulirnya reformasi di Indonesia dan dibentuk pula kementerian yang membidangi Reformasi Birokrasi, tentunya kita sangat komitmen terhadap apa yang telah di programkan oleh pemerintahan Pusat dalam menciptakan pemerintahan yang baik maupun pemerintahan yang bersih, ini merupakan komitmen kita bersama.

Demikian disampaikan oleh Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto saat menerima tim Asistensi Reformasi Birokrasi Riau yang diadakan di ruang Rapat Lantai III  Kantor Bupati Kampar pada hari Selasa, 23/04.

Disampaikan Bupati Kampar bahwa memang Pemerintahan itu ada yang menilai yakni Menpan RB, kita akan dinilai sesuai dengan apa yang kita lakukan terutama terhadap Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP)" Kata Catur Sugeng yang didampingi oleh 
Asisten Administrasi Umum Setda Kampar Nurhasani serta dihadiri
 tim Asistensi Reformasi dan para pejabat dilingkungan Pemkab Kampar.

"sistem ini merupakan integrasi dari sistem perencanaan, sistem penganggaran dan sistem pelaporan kinerja, yang selaras dengan pelaksanaan sistem akuntabilitas keuangan, oleh sebab itu diminta kepada seluruh kepala OPD untuk dapat menyelaraskan ini semua" Pintanya lagi.

Pengalaman yang berpuluh tahun seharusnya ini pengalaman yang sangat berharga terkait pengelolaan pemerintahan telah dapat dijalankan dengan baik, tinggal lagi menyesuaikan dengan kondisi saat ini" Tambahnya.

Kita Pemkab Kampar sangat komitmen terhadap perbaikan kinerja Pemkab Kampar, Namun ini tak terlepas dari jerih payah kita semua terutama komitmen kepala OPD di lingkungan Pemkab Kampar, kalau bisa penilaian SAKIP Kampar lebih baik lagi, naik dari CC ke BB" Pinta Bupati Kampar.

Dengan bagusnya SAKIP ini akan lebih efisien dan efektif terhadap pengelolaan pemerintahan, karena ini terukur dan sesuai SOP, oleh sebab itu kedepan perencanan sangat matang dan sesuai dengan hasil apa yang diinginkan masyarakat Kampar.

Mari kita robah pola fikir, anggaran yang tersedia harus dihabiskan, tapi bagaimana perencanaan terukur dan tidak asal-asalan serta hasil yang terukur juga.

Semoga Potensi Kampar sangat kuat didukung dengan SDM dan SDA yang sangat melimpah, tinggal kita mau atau tidak untuk mewujudkan Kabupaten yang maju dan sejahtera

Tak lupa Bupati Kampar terus mengingatkan untuk meningkatkan etos kerja, memberikan ide yang kreatif serta mempunyai iktikad yang baik dalam membangun Kabupaten Kampar" Tambahnya lagi.

Kepala Biro  tim asistensi Reformasi Birokrasi Provinsi Riau Jonli mengatakan Tim aksi ini mengadakan audiensi dalam rangka komitmen Reformasi Birokrasi di Kampar. Kita menilai CC, untuk itu kita harapkan dapat memperoleh nilai yang lebih baik menuju BB atau lebih tinggi.

"tim akan memberikan pemahaman terhadap pelaporan terhadap SAKIP, ini berdasarkan kepada Visi dan misi Daerah dan Kepala Daerah, Renja dan Renstra SKPD" Kata Jonli.(Diskominfo Kampar/Rpc)

Related

kampar 5371823331626929175

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item