Muhammad Ali dinobatkan sebagai Datuok Gindo Jo Bosau Persukuan Domo Kuok.

Minggu, 28 April 2019

RIAUPUBLIK.COM, KAMPAR-- Muhammad Ali Dt. Bagindo Jo Bosau yang dilantik oleh Datuok Paduko Tuan  bersamaan dilantik juga Nuraiman sebagai sighompu, Fahri Yusri Fahlewi sebagai ja malano, Suhaimi sebagai Malin dan Yusmardi sebagi Dubalang yang diadakan di Rumah siompu di Desa Kuok Kecamatan Kuok pada hari Ahad, 28/04.

Camat Kuok Darusmar dalam arahannya menyampaikan bahwa dengan pelantikan dan penobatan Ninik mamak ini, berpesan kepada kita semua khususnya Ninik mamak mari kita bersama menjaga anak kemanakan kita dari berbuat salah.

Kita bersinergi sesuai dengan falsafah tali bapilin tigo, tigo tungku sajorangan, Pemerintah tidak menutup diri untuk selalu saling memberi masukan dan kritik yang positif dalam membangun masyarakat.

"Mati kita berjalan sesuai dengan fungsi Kita masing-masing dalam menyejukkan Masyarakat karena negeri Kampar khususnya Kuok sebagai negeri yang agamis dan beradat dengan menjaga silaturrahmi" Kata Darusmar.

Mari kita hargai dan muliakan ninik mamak yang ada di manapun berada, begitu juga terhadap pembinaan, didik terhadap anak kemanakan kita masing-masing" Tambah Darusmar yang didampingi oleh seluruh kepala desa se Kecamatan Kuok dan dihadiri oleh ratusan anak kemanakan dan urang sumando.

Sementara itu Datuok penghulu besar Dt. Khalil dalam sambutannya menyampaikan setelah dilantik hendaknya menjadi tauladan Jadi penyejuk, berbuat adil, jaga persatuan, contoh yang baik dalam perbuatan maupun perkataan.  bagi masyarakat dan anak kemanakan" Kata Dt. Khalil.


Muhammad Ali, S.Pd Datuok Jo Bosau usai dilantik menyampaikan bahwa  Ucapan terimakasih Ninik mamak nan duo puluh yang telah menyaksikan pelantikan yang dilakukan oleh pucuk adat.

Muhammad Ali yang dinobatkan sebagai Datuok Gindo Jo Bosau persukuan Domo Kenegerian Kuok meminta tunjuk ajar dari Ninik mamak,anak kemanakan dalam masalah adat ini, maklum umur bau satampuk pinang, mari kita bangun kebersamaan untuk kemajuan, kalau salah sampaikan dan tunjukkan, jika kami lurus dan benar mari kita bersama-sama" Kata Muhammad Ali.

Perangkat adat  untuk dapat saling bersinergi antara anak kemanakan dengan Ninik mamak dalam memberikan yang terbaik bagi Persukuan maupun bagi masyarakat" Tutup Muhammad Ali lagi (Diskominfo Kampar/Rpc)

Related

kampar 6794839049787718054

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item