Kodim 0321- Rohil Gelar penyuluhan dan pengobatan Geratis,

Senin 29 April 2019 - 17:49:10 WIB
Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Didik Efendi memberikan kata sambutan pada acara penyuluhan dan pengobatan gratis di Kecamatan Sinaboi.

RIAUPUBLIK.COM, SINABOI - Ratusan warga Rokan Hilir dapat penyuluhan dan pengobatan gratis dari Makodim 0321/Rohil, di Kecamatan Sinaboi. Kegiatan itu terlaksana berkat kerjasama antara Kodim dengan pihak Universitas Riau (UR) dan Rumah Sakit Aulia Hospital, Pekanbaru.

Bakti sosial (Baksos) berupa penyuluhan kesehatan dan pengobatan gratis dipusatkan di aula Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Sinaboi yang dibuka secara resmi oleh Dandim 0321 Rohil, Letkol Inf didik effendi SIp. Adapun tema dari baksos itu "Sehat bersama masyarakat melalui promosi kesehatan".

"Ini kerjasama antara kodim rokan hilir bersama Universitas Riau dan rumah sakit Aulia Hospital Pekanbaru. Dimana pesertanya diikuti warga setempat yang jumlah ratusan orang," ucap Didik.

Dalam kegiatan penyuluhan kesehatan itu sebutnya menjelaskan dampak asap terhadap kesehatan manusia. Salah satunya asap akibat kebakaran lahan dan hutan. Ia menjelaskan kalau asap sangat rentan menyerang anak anak, ibu hamil hingga lansia yang menyebabkan timbulnya penyakit ISPA.

Sementara dalam pengobatan gratis ini petugas kesehatan mengecek satu persatu kesehatan warga diantaranya pemeriksaan tensi, gula darah, kolestrol dan lainnya.

"Dengan kegiatan ini kita sangat mengharapkan masyarakat kedepannya dapat memahami akan pentingnya hidup sehat dan bisa menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat," pesan Didik.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Kapolsek Sinaboi AKP Ruslan, Ketua Prodi S2 Lingkungan Hidup UNRI Pekanbaru Prof DR Zulkarnaen Saleh beserta rombongan, Camat Sinaboi Tengku Hasyim S Sos, Kepala Puskesmas Sinaboi Dr Suherman, Wadanramil 01/Bangko Lettu Inf Tayung beserta anggota.

Kemudian ketua Persit KCK Cabang LXXVI Dim 0321/Rohil beserta pengurus, para Lurah/Datuk Penghulu Se Kecamatan Sinaboi, Para Tokoh masyarakat, Tokoh agama, serta para undangan, dan pasien yang hadir.


Penulis: Jum.

Related

Rohil 7219105311254160641

Posting Komentar

emo-but-icon

.

.

uc

uc

adv

adv

MAS

MAS

Ikl

Ikl

At

At

UCP

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Ucp

Ucp

Komisi Pemberantasan Korupsi

Pemrov Riau

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Kta DPRD

Kta DPRD

Ik

Ik

r

r

Siak

Siak

Uc

Uc

Knpi

Knpi

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item