Calon Haji Rohil Mulai Laksanakan Manasik Haji,

Jumat 26 April 2019 - 16:04:08 WIB
RIAUPUBLIK.COM, BAGANSIAPIAPI - Ratusan Jemaah Calon Haji (JCH) di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) mulai melaksanakan manasik haji sebelum diberangkatkan ke Tanah Suci. Kegiatan manasik diinisiasi oleh pemerintah daerah setempat.

Pembukaan bimbingan manasik haji tahun 2019 digelar di Gedung Pertemuan H Misran Rais, Jalan Gedung Nasional, Bagansiapiapi, Kamis (25/4/2019) pagi itu dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Rohil Drs H Jamiludin.

"Sebanyak 245 JCH  calon yang tersebar di 10 kecamatan mengikuti bimbingan manasik tersebut. Sementara yang sudah melunasi sebanyak 215 JCH, dan 23 JCH lagi masuk dalam kategori jemaah cadangan yang akan melunasi BPIH tahap dua pada tanggal 30 April sampai 10 Mei 2019," kata Kasi Haji Kemenag Rohil, Hasbullah.

Ia menambahkan, manasik akan dilaksankan selama tiga hari dengan materi penyampaian terkait kebijakan pemerintah tentang pelaksanaan ibadah haji. Selain itu ilmu manasik serta praktek lapangan yang akan dilakukan satu hari jelang berakhirnya bimbingan manasik haji.

"Dalam bimbingan manasik haji ini diikuti JCH tertua asal Kecamatan Bagan Sinembah atas nama Karmidi (86). Sementara yang termuda berasal dari Kecamatan Tanah Putih atas nama Muhammad Irfan (18)," terang Hasbullah.

Penulis : Jum.

Related

Rohil 1539282639272122017

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item