Wabup Natuna Resmikan Taman Bermain Anak Persembahan SKK Migas

Kamis, 28 Maret 2019
NATUNA, RIAUPUBLIK.COM - Taman Bermain dan Fasilitas Olahraga yang ada di Pantai Kencana, Ranai, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, akhirnya telah resmi dibuka. Kamis (28/03/2019) siang.

Peresmian ini lalakukan langsung oleh Wakil Bupati Natuna, Hj. Ngesti Yuni Suprapti, didampingi oleh Deputi Dukungan Bisnis SKK Migas, M. Atok Urrahman, Kepala Perwakilan SKK Migas Wilayah Sumbagut, Avicenia Darwis, Senior Manager Relations dan Security Medco Energy Natuna, Drajat Panjawi serta Ketua TP PKK Natuna Hj. Nurhayati Hamid Rizal. Serta disaksikan langsung oleh Danlanal Ranai Kolonel Laut (P) Harry Setyawan, Dandim 0318/Natuna Letkol (Czi) Ferry Kriswardana, para pimpinan OPD, Masyarakat dan tamu undangan lainnya.

Taman bermain anak dan sarana olahraga terbuka tersebut, merupakan bantuan dari Program Pengembangan Masyarakat Kontraktor Kontrak Kerjasama (KKKS) tahun 2018 di Kabupaten Natuna.

Dalam sambutannya Wabup Natuna Hj. Ngesti Yuni Suprapti mengatakan, bahwa pihaknya sangat bersyukur karena telah mendapatkan bantuan berupa taman bermain bagi anak serta fasilitas olahraga terbuka bagi masyarakat Natuna, dari SKK Migas, bekerjasama dengan Medco Energy dan Premier Oil.

"Alhamdulillah kita sekarang sudah punya Taman bermain dan fasilitas olahraga diluar ruangan. Kami sudah lama menunggu ini semua. Semoga nantinya dapat bermanfaat bagi masyarakat Natuna, terutama anak-anak," ungkap Ngesti.

Ngesti memerintahkan kepada Pemerintah Kecamatan Bunguran Timur, Kelurahan Ranai, Dinas Perkim, Dinas Pendidikan, Satpol PP serta Instansi terkait, untuk bersinergi melakukan perawatan dan pemeliharaan terhadap asset baru Pemerintah Kabupaten Natuna tersebut.

Ia juga berharap kepada seluruh elemen masyarakat Natuna, untuk bersama-sama menjaga, merawat dan memelihara sarana dan prasarana umum, yang nota benenya diperuntukkan untuk masyarakat.

"Kita sudah dikasih, jadi harus memiliki rasa tanggungjawab untuk menjaga dan merawat fasilitas yang ada ini. Kita harus sama-sama menjaga kebersihan dan jangan sampai merusak fasilitas yang ada," pesan Ngesti.

Mantan Anggota DPRD Natuna itu juga sempat menyinggung kasus pencurian bunga yang ada di Pantai Kencana. Ia mengaku sangat menyayangkan, atas kelakuan oknum yang tak bertanggungjawab tersebut, karena telah merusak dan menghilangkan asset negara.

Sementara itu Deputi Dukungan Bisnis SKK Migas, M. Atok Urrahman, mengatakan, bahwa pihaknya mengaku sangat senang dan gembira, lantaran pembangunan sarana bermain yang ramah anak serta fasilitas olahraga diluar ruangan, telah selesai dengan baik. Sehingga sudah bisa dimanfaatkan bagi anak-anak dan masyarakat.

"Terimakasih banyak kepada panitia peresmian, yang telah menyiapkan ini semua. Semoga kedepan bisa ditambah fasilitasnya, agar lebih lengkap lagi," ucap Atok Urrahman, dalam sambutannya.

Ia juga berharap kepada semua pihak, untuk ikut mengawal dan menjaga fasilitas yang telah diberikan oleh para perusahaan yang mengelola sektor Migas di sekitar Laut Natuna Utara.

"Ini merupakan hasil dari usaha hulu migas yang ada di Natuna," pungkasnya.

Usai peresmian, beberapa pejabat Pemkab Natuna dan perwakilan dari KKKS Migas, Medco Energy dan Premier Oil, juga menyempatkan diri untuk mengecek dan mencoba berbagai wahana permainan yang baru diresmikan tersebut. (Win)

Related

Natuna 1710095326440009305

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item