Tak Berdaya Satpol PP Tertipkan Pedagang Kaki Lima


Rabu 20 Maret 2019/16:02:43 WIB
BAGANSIAPIAPI, RIAUPUBLIK.COM-- 
Kartono (28), meminta kepada pemerintah setempat untuk dapat memberikan pengertian terhadap sejumlah pedagang kaki lima yang berjualan sampai kepemukiman warga dideretan depan bangunan ruko sekitaran taman kota jalan sentosa Bagansiapiapi.

"Sisi sosialnya kita peduli sama mereka yang berjualan, tapi ini kan persoalan cari makan. sama -sama cari makan jadi tolong ngertilah kita juga mau jualan. Kalau mereka berjualan didepan toko bagaimana kita mau jualan. "kata Tono, Rabu (20/03/2019). 

Persoalan kecil ini menjadi besar jika dikaitkan dengan kebutuhan mencari makan. Demikian diminta kepada pihak Pemerintah Rohil agar bijaksana dan dapat mencari solusi yang terbaik bagi semua pihak. 

Sebelumnya pihak Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) sudah beberapa kali melakukan penertiban pedangang kaki lima yang berjualan di tempat tersebut namun hingga saat ini masih tidak diindahkan. 

"Apa perlu saya mintak tolong sama pak Bupati, karena Sapol PP aja tidak mampu, saya takut nanti akan terjadi hal yang tidak diinginkan. "pungkasnya. 

Terpisah, salah satu tokoh masyarakat, M.Nizar SE, MM, menanggapi persoalan tersebut. Demikian ia meminta kepada Pemerintah Rohil agar dapat berlau tegas dan bijak. 

"kita minta pemda melalui dinas terkait agar tegas dan bijak, ini persoalan saling menghargai. Untuk tidak menimbulkan dampak sosial lainnya. Dinas juga perlu menata keindahan tata kota yang sejalan dengan aspek kemanusiaan karena ini persoalan cari makan. "pungkasnya. (Jum )

Related

Rohil 2824472735554929256

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item