Peredaran Narkoba Jenis Ganja Di Perbatasan Di Sikat TNI

Rabu, 27 Maret 2019
JAYAPURA, RIAUPUBLIK.COM-- Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif PR 328/DGH berhasil mengamankan seorang pemuda berinisial JW (23 Th) bandar Ganja yang berada di Kampung Mosso bersama dengan barang bukti 600 Gram Ganja kering, Selasa (26/03).

Dansatgas Pamtas Yonif PR 328/DGH, Mayor Inf Erwin Iswari, S.Sos., M.Tr (Han) mengungkapkan bahwa kejadian bermula dari pelaksanaan Sweeping rutin yang dilaksanakan oleh Personel Pos Muara Tami yang dipimpin oleh Sertu I Putu di poros jalan Kp. Mosso menuju Jayapura.

“Saat Personel melaksanakan Sweeping, datang dua orang pemuda inisial OY (19 Th) dan LA (15 Th) dengan mengendarai sepeda motor. Saat melihat ada sweeping, si pengemudi langsung memutar arah saat itu juga anggota langsung mengejar dan berhasil ditangkap saat keduanya bersembunyi di semak-semak,” Ujar Mayor Inf Erwin.

“Saat dilakukan penggeledahan, kami temukan 5 paket ganja seberat 300 Gram yang disembunyikan di lampu depan motor milik OY,” Tambah Mayor Erwin.

Setelah didalami bahwa ganja tersebut dibeli dari seorang bandar yang berada di Kp. Mosso. Danpos Muara Tami Serka Rohmat langsung berkoordinasi dengan Pospol Batas Skouw Iptu Kasrun untuk melakukan penangkapan.

“Saat diamankan tidak ada perlawanan dan ditemukan barang bukti Ganja seberat 600 Gram yang rencana akan dijual, dan pelaku (JW ) ini memang bandar Ganja di Kampung Mosso yang sudah berkali-kali mengedarkan ganja di wilayah perbatasan,” Ujarnya.

Saat ini ketiga pelaku beserta barang bukti Ganja seberat 900 Gram  sudah diamankan di Polsek Muara Tami untuk diproses hukum. ***

Related

TNI/Polri 5196575099006798947

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item