Kesan "Istimewa" Bagi Parti Tentang Sosok TNI

Rabu, 27 Maret 2019
BLORA, RIAUPUBLIK.COM- Diam-diam ibu rumah tangga yang satu ini, Parti (54), warga Desa Jurangjero, Kecamatan Bogorejo, salah satu dari puluhan warga  yang rumahnya ditempati beberapa anggota Satgas TMMD, mempunyai kesan "istimewa" terhadap sosok TNI. ''Saya sudah mbateh (akrab -red) dengan Pak Tentara. Sedih rasanya, karena tidak lama lagi akan meninggalkan desa kami, kembali ke kesatuannya masing-masing,'' ujar Parti,

Dia berkisah, bahwa dalam satu bulan terakhir ini, keluarganya, begitu juga masyarakat Desa Jurangjero sudah sangat akrab dengan seluruh anggota TNI yang bertugas di Desa Jurangjero dalam rangka TMMD.

''Selama ini kami terbiasa bercanda ria disela-sela kegiatan, terlebih saat makan bersama, bekerja bersama- sama, bahkan malam pun kami bercanda bersama dengan satgas TMMD,'' tutur Parti dengan didampingi suaminya.

Dia menambahkan, selama ini anggota Satgas yang tinggal di rumahnya, memberikan kesan istimewa dan mendalam bagi seluruh warga.

Tak hanya membangun infrastruktur dan sasaran nonfisik lainnya, anggota Satgas dengan beragam keahlian dan kepribadian yang baik, telah menyumbangkan pikiran dan tenaganya untuk kemajuan masyarakat Desa Jurangjero.

Ada yang mengajar mengaji Al Qur'an, mencukur rambut gratis warga, memberikan layanan kesehatan gratis, membantu petani karet untuk meningkatkan produksi, membantu ibu-ibu mencuci piring dan gelas, membantu warga mengangkut hasil pertanian.

Dan lagi, dimata Suparti, selama para Tentara tinggal di Desa Jurangjero, warung-warung warga jadi ramai, anak-anak diajarkan untuk memahami bela negara, wawasan kebangsaan dan lainnya. ''Benar-benar istimewa, para anggota TNI telah bekerja dengan tulus ikhlas, membantu untuk meningkatkan kesejahteraan warga di desa kami yang berada di pelosok,'' pungkas Parti. (pendim 0721/Blora)

Related

TNI/Polri 2628614161569420893

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item