Jelang Pelaksanaan UN Disdukbud Sosialisasi,

Selasa 19 Maret 2019

RIAUPUBLIK.COMBAGANSIAPIAPI–  Jelang pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMP sederajat, MTs, SMP Luar Biasa, Paket B, di Rokan Hilir, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Rokan Hilir gelar Sosialisasi dan Bimtek kepada seluruh sekolah Se-rohil, di gedung serbaguna SMP Negeri I Bangko, Selasa (19/3/2019).

Kegiatan sosialisasi dan bimbingan teknis tersebut dibuka secara resmi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Rohil Wan Rusli Syarif S,sos, dan di ikuti seluruh pihak sekolah yang akan melaksanakan UN.

Kepala Disdikbud Rohil Wan Rusli Syarif mengatakan, sosialisasi dan bimtek ini memberikan pemahaman kepada setiap sekolah yang akan melaksanakan ujian nasional dari proses persiapan UN hingga pelaksanaan UN. Untuk tahun ini peserta yang mengikuti UN sebanyak 12.248 siswa dari 200 sekolah.

Adapun pelaksanaan UN tepatnya pada tanggal 8 April sampai 13 April 2019, Disdikbud Rohil telah lakukan bimbingan kepada setiap sekolah yang akan melaksanakan UN, dari persiapan pembuatan soal, pendistribusian soal sehingga pelaksanaan UN di negeri seribu kubah bisa berjalan dengan lancar,” sebut mantan Asisten I Setda Rohil ini.

Kata Wan Rusli, untuk peserta UN tingakat SMP dan MTs sebanyak 12.248 siswa dari 200 sekolah. Untuk UNBK tingkat SMP sebanyak 124 sekolah, hanya di ikuti 16 sekolah. Sementara tingkat MTs, UNBK di ikuti keseluruhan sekolah yakni sebanyak 76 sekolah.

Wan Rusli Syarif optimis serta menargetkan dari hasil UN tingkat SMP bisa meningkat dari rangking lima tahun lalu menjadi rangking satu pada tahun ini.
Penulis : Jum.

Related

Rohil 5304811733165163807

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item