Bertugas di TMMD Sembari Komsos Dengan Masyarakat

BLORA - Disela-sela menjalankan tugasnya sebagai anggota Satgas TMMD Reguler ke- 104 Kodim 0721/Blora di Desa Jurangjero, Kecamatan Bogorejo, Sertu Kartono menyempatkan diri untuk komunikasi sosial (komsos) dengan warga setempat. Dengan sekedar ngobrol ringan bisa menambah keakraban anggota TNI dengan warga.

''Saya senang bisa ngobrol dengan pak Tentara,'' ungkap Saripan (54), warga RT 03/RW 03 Desa Jurangjero yang juga ikut kerja bakti di lokasi TMMD.

Menurut Sertu Kartono, dengan melakukan Komsos itu dirinya mengetahui perkembangan situasi di wilayah dan memberikan motivasi serta semangat kepada kepada warga. Termasuk memberikan ide - ide yang bermanfaat. ''
Dari Komsos secara lansgung akan lebih mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat,'' bebernya.

Danramil 02/Jepon, Kapten Inf. Sukemi yang wilayah tugasnya meliputi  Kecamatan Bogorejo, mengapresiasi inisiatif Babinsanya. ''Walaupun jadi satgas TMMD, seorang Babinsa tidak boleh lupa terhadap tugas pokoknya termasuk melaksanakan Komsos.

Babinsa merupakan ujung tombak satuan di lapangan, maka saat menjadi anggota Satgas TMMD pun tetap harus menyempatkan diri untuk melaksanakan komsos dengan warga,'' jelasnya.

Menurut Kapten Inf. Sukemi, dengan rajin melakukan Komsos dengan warga, seorang Babinsa akan monitor setiap situasi perkembangan atau permasalahan yang ada di wilayah. (pendim 0721/Blora)

Related

TNI/Polri 5210123430074955578

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item