Lurah Ranai Darat Ajak Warganya Goro Bersih Sungai

Sabtu, 12 Januari 2019
NATUNA, RIAUPUNLIK.COM-- Lurah Ranai Darat M. Basri bersama staf dan warga melaksanakan gotong royong (Goro) untuk membersihkan aliran sungai, sebagai antisipasi penyumbatan aliran air ke laut. Sabtu (12/01/2019) siang.

"Sekitar 150 orang warga kami ajak gotong royong, wargapun sangat antusias," kata Basri kepada media ini seusai goro bersama warga.

Basri menjelaskan, kegiatan gotong royong saat ini sudah mulai luntur di kehidupan masyarakat. Jadi dengan dilaksanakan kegiatan ini semoga kedepannya kembali bisa memicu antusias warga untuk bergotong royong dilingkungan pemukimannya masing-masing.

"Setiap hari Sabtu awal bulan akan kita ajak warga gotong royong membersihkan lingkungan sekitar. Selain bisa membersihkan lingkungan, kita juga bisa saling silaturahmi antar warga," ujar Basri.

Ditempat yang sama Kasi Trantib Kelurahan Ranai Darat, Eddy Iskandar  menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan demi terciptanya kebersihan dilingkungan Kelurahan Ranai Darat, pihaknya sudah sering menghimbau kepada warga supaya tidak membuang sampah sembarangan.

"Hal ini demi terjaganya kebersihan sungai dan mencegah terjadinya kebanjiran," ucapnya.

Kegiatan Goro yang dimulai sekitar pukul 07:00 hingga pukul 11 Siang ini, tampak warga baik laki-laki maupun perempuan sangat antusias melakukan gotong royong. (Win)

Related

Riau 517208544471092614

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item