Minta Petunjuk...! Pengurus MMR PTPN 5 Datangi Edi RM Mantan Ketua Kesenian Riau, Begini Cakapnya Pengurus MMR

Kamis, 04 Oktober 2018
PEKANBARU, RIAUPUBLIK.COM-- Seniman dan budayawan Riau Edi Ahmad RM merasa prihatin terhadap fakumnya kepengurusan organisasi  MMR (Majelis Masyarakat Riau) PTPN5 sejak beberapa tahun belakangan ini. Padahal, organisasi tersebut adalah dua organisasi yang diakui perusahan plat merah tersebut di samping Serikat Pekerja Kebun.

"Saya merasa prihatin saja. Padahal selama ini MMR telah banyak memberi kontribusi tidak saja dalam memperjuangkan hak-hak anak Melayu yang ada di perusahaan, melainkan juga dalam membangun hubungan masyarakat Melayu yang ada di luar perusahaan," ujar Edi RM.

Edi RM yang juga Calon Anggota DPD RI ini menerangkan, sebenarnya dirinya bukanlah orang yang menggagas lahirnya MMR yang ada di PTPN 5. Namun dalam banyak hal terutama dalam menyelesaikan berbagai persoalan termasuk masalah organisasi sering dilibatkan.

"Penggagas berdirinya MMR ini adalah Bang Aris Abeba waktu direktur PTPN 5 dipegang oleh Pak Marjan Usta. Namun dalam perjalanannya, saya sering diajak diskusi oleh pengurus termasuk Ketua MMR Bang Indra yang sekarang sudah pensiun," terang Edi RM.

Termasuk soal kefakuman organisasi MMR sejak beberapa tahun belakangan ini, Edi RM mengaku didatangi oleh beberapa pengurus agar dirinya membantu untuk mengaktifkannya kembali.

"Ya, saya diminta untuk membantu mengaktifkannya kembali dengan memilih kepengurusan yang baru," ujar Edi RM. ***

Related

Riau 5784027003552781896

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item