Gubri Cerita Bila sudah minum Air Rohil ,Artinya Wajib Ikuti Membagun Rohil


Kamis,04/10/2018 - 17:04:42 WIB
RIAUPUBLIK.COM, BAGANSIAPIAPI - Gubernur Riau (Gubri), Wan Thamrin Hasyim mengingatkan kepada seluruh masyarakat Rokan Hilir (Rohil) untuk senantiasa turut serta dalam membangun dan memajukan daerah tersebut. Bahkan ia mengatakan, kalau sudah meminum air Rohil wajib ikut membangun Rohil.

"Bagi semua masyarakat yang ada di Rohil yang meminum air Rohil wajib ikut membangun Rohil. Mari seiya sekata, kita boleh beda pendapat tapi tujuan kita sama membangun negeri," sebut mantan Bupati Rokan Hilir tersebut saat menghadiri acara Rohil Bersenandung yang digelar di depan Kantor BPKAD, Bagansiapiapi, Rabu (3/10/2018) malam kemarin.

Pada kesempatan tersebut, Wan Thamrin juga bercerita bagaimana perjuangan ketika memperjuangkan berdirinya Rohil lepas dari Kabupaten Bengkalis 19 tahun lalu. Ia juga menyarankan agar mengganti nama Gedung Serba Guna dengan nama gedung Misran Rais sebagai penghargaan terhadap pencipta Hymne dan Mars Rohil.

"Mengapa gedung itu dinamakan gedung Misran Rais, karena di gedung tersebutlah hymne dan mars Rohil dinyanyikan pertama kalinya," katanya. 

Acara Rohil Bersenandung yang ditaja Dewan Kesenian Daerah (DKD) Rohil merupakan acara dalam rangka memeriahkan peringatan hari jadi Kabupaten Rohil yang ke 19.

Adapun kesenian yang ditampilkan dari luar Kabupaten Rohil yakni, Punca Sebunyi dari Pekanbaru, Biduk Bertuah dari Kota Dumai, Balai Proco dari Rohul, Dayang Permata Dance Company dari Inhil, Sri Melayu dari Pekanbaru, Anggar Budaya Sri Pengkalan dari Malaysia, Sanggar Orang Pulau dari Kuantan Singingi.





Penulis : Jum.

Related

Rohil 8307979444503742595

Posting Komentar

.

.

uc

uc

b

b

adv

adv

MAS

MAS

Tni/polri

Tni/polri

At

At

UCP

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Pekanbaru

Newspelalawan

PANGLIMA TNI

PANGLIMA TNI

Komisi Pemberantasan Korupsi

Pemrov Riau

PEMKAB SIAK

dewansiak

Follow Us

Kta DPRD

Kta DPRD

Ik

Ik

r

r

Siak

Siak

Uc

Uc

Knpi

Knpi

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item