Disdikbud Rohil Himbau Sekolah Perketat Pengawasan Kantin


Kamis, 04/10/2018 - 11:00:56 WIB
RIAUPUBLIK.COM, BAGANSIAPIAPI - Pemerintah Kabupaten Rohil melalui Dinas Pendidikan setempat menghimbau agar seluruh sekolah di wilayah itu melakukan pengawasan terhadap kantin yang menjual makanan dan minuman secara intensif.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Rohil H Muhammad Rusli Syarif SSos MSi, Rabu (3/10/2018) melalui Surat Edaran (SE) ber-Nomor 800/Disdikbud SEKR/2018/0794.

Surat edaran itu dibagikan sehubungan dengan maraknya pemberitaan di sejumlah media yang menimpa siswa-siswi SMP di salah satu sekolah di wilayah Kota Pekanbaru hingga menyayat tangan sendiri. 

Hal ini diduga akibat kecanduan minuman yang mengandung zat atau obat penenang (benzoadiazepin).
Untuk itu, kepala dinas meminta kepada pihak sekolah di wilayah Rohil untuk melakukan pengawasan secara intensif terhadap kantin- kantin atau penjual jajanan yang berada di sekolah masing-masing.

"Saya himbau untuk melakukan pengawasan secara ketat terhadap kantin yang menjual makanan dan minuman di wilayah sekolah masing-masing," Ucapnya.

Menurutnya, hal itu perlu dilakukan agar kejadian serupa tidak terjadi dan menimpa para siswa di Kabupaten Rohil. Sebab, menurut pakar kesehatan, zat benzodiazepin merupakan jenis obat yang memiliki efek penenang dan bersifat jangka pendek bagi si pengguna. 



Penulis : Jum.

Related

Rohil 4711199772671544357

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item