Disdikbud Rohil Himbau Sekolah Perketat Pengawasan Kantin


Kamis, 04/10/2018 - 11:00:56 WIB
RIAUPUBLIK.COM, BAGANSIAPIAPI - Pemerintah Kabupaten Rohil melalui Dinas Pendidikan setempat menghimbau agar seluruh sekolah di wilayah itu melakukan pengawasan terhadap kantin yang menjual makanan dan minuman secara intensif.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Rohil H Muhammad Rusli Syarif SSos MSi, Rabu (3/10/2018) melalui Surat Edaran (SE) ber-Nomor 800/Disdikbud SEKR/2018/0794.

Surat edaran itu dibagikan sehubungan dengan maraknya pemberitaan di sejumlah media yang menimpa siswa-siswi SMP di salah satu sekolah di wilayah Kota Pekanbaru hingga menyayat tangan sendiri. 

Hal ini diduga akibat kecanduan minuman yang mengandung zat atau obat penenang (benzoadiazepin).
Untuk itu, kepala dinas meminta kepada pihak sekolah di wilayah Rohil untuk melakukan pengawasan secara intensif terhadap kantin- kantin atau penjual jajanan yang berada di sekolah masing-masing.

"Saya himbau untuk melakukan pengawasan secara ketat terhadap kantin yang menjual makanan dan minuman di wilayah sekolah masing-masing," Ucapnya.

Menurutnya, hal itu perlu dilakukan agar kejadian serupa tidak terjadi dan menimpa para siswa di Kabupaten Rohil. Sebab, menurut pakar kesehatan, zat benzodiazepin merupakan jenis obat yang memiliki efek penenang dan bersifat jangka pendek bagi si pengguna. 



Penulis : Jum.

Related

Rohil 4711199772671544357

Posting Komentar

.

.

uc

uc

b

b

adv

adv

MAS

MAS

Tni/polri

Tni/polri

At

At

UCP

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Pekanbaru

Newspelalawan

PANGLIMA TNI

PANGLIMA TNI

Komisi Pemberantasan Korupsi

Pemrov Riau

PEMKAB SIAK

dewansiak

Follow Us

Kta DPRD

Kta DPRD

Ik

Ik

r

r

Siak

Siak

Uc

Uc

Knpi

Knpi

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item