TNI Dan Polri Bersihkan Reruntuhan Rumah Warga Dampak Gempa


Sabtu, 01 September 2018
LOMBOK, RIAUPUBLIK.COM-- Ratusan prajurit TNI dan anggota Polri gotong royong bahu membahu membersihkan puing-puing rumah warga di daerah Pengempel Indah dan Gontoran, Kelurahan Bertais, Kecamatan Sandubaya, Mataram, Sabtu (1/9/2018).

Menurut keterangan Sersan Dua (Serda) Suprayogi, Babinsa Kelurahan Bertais bahwa daerah Pengempel Indah dan Gontoran merupakan dua titik terparah terdampak gempa 7 dan 6,8 SR yang mengguncang pulau Lombok pekan lalu. Jumlah rumah warga di Bertais dan di lingkungan Gontoran yang mengalami kerusakan sejumlah 781 unit.

“Pelaksanaan pembersihan didukung dengan 2 unit alat berat dan 15 unit dump truck dari Pemkot Mataram. Demikian juga satgas kebersihan dinas PU Kota Mataram semuanya di terjunkan untuk percepatan penanganan pemulihan,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan Suprayogi bahwa kegiatan gotong royong transisi pemulihan di wilayah binaannya tersebut melibatkan personel dari beberapa satuan, antara lain Yonif Mekanis/516 Branjangan, anggota Polsek dan Koramil Cakra serta Polres Mataram.

“Kita disini sudah melaksanakan pembersihan selama  4 hari ini, yaitu sejak tanggal 29 Agustus 2018, kita akan terus membersihkan puing-puing sampai tuntas,”ujarnya. R07

Related

TNI/Polri 8850074483405132174

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item