Tak Ada Suntikan Pemrov Maupun Pusat, Murni Anggaran Pelaksanaan TDS Dari APBD Kab Siak (RIau)

Senin, 17 September 2018
SIAK, RIAUPUBLIK.COM-- Pelaksanaan Event berkelas internasional  yang sudah berjalan enam kali termasuk tahun 2018 ,murni dana APBD Siak ,pada hal event bertarap internasional ini Provinsi Riau pun mendapat nama .

Terungkapnya hal ini saat ditanya media ini pada prees konfrensi yang dilakukan semua awak media yang bertugas disiak 17/9 digedung mahratu siak.

Ketika expose pembukaan konfrensi yang diucapkan pertama oleh kadispora kabupaten siak Drs H Fauzi Asni MSi ,sebenarnya tim dari luar negeri yang berminat mendaftar sebanyak 19 tim ,namun karena DPA di APBD setelah diseleksi akhirnya 9 dari tim negara luar dan 4 dari indonesia, setelah expose dilakukan ,kadis memberi kesempatan kepada awak media untuk bertanya,media ini yang menunjukkan tangan untuk bertanya , apakah dengan dibatasi peserta luar.negeri yang ikut pada event yang sudah  masuk kalender USI ,apakah tidak berpengaruh pada pelaksanaan TDS keberikutnya ? dan apakah tidak ada suntikan dari dana provinsi maupun pusat.

Saat ditanya demikian wakil bupati siak Drs H Alfedri MSi yang saat itu hadir didampingi kadis infokom Drs H Arfan Usman MSi dan Kadispora Drs H Fauzi Asni MSi menjawab ,memang kita harapkan demikian , namun kami rasa himbas untuk Tour De Siak keberikutnya tidaklah berimbas demikian,karena sudah diseleksi oleh PB ISI pusat tim luar negeri yang akan ikut begitu juga dari tim indonesia , bantuan dari PB ISI pusat ada yakni berupa promosi Tour de Siak yang dilakukan lewat TV pada 2017 lalu , mudahan kedepan ada suntikan dari provinsi dan pusat itu yang kita harapkan ,karena event ini sudah masuk kalender internasional " tuturnya.

Yang jelas dan yang kita harapkan efek dominan ataupun multi efek kegiatan tour de siak ini adalah untuk meningkatkan ekonomi.masyarakat ,para pengusaha hotel ,penginapan , rumah makan dan para pedagang ,juga promosi daerah , karena kunjungan wisatawan yang datang kesiak dari tahun ketahun ribuan terus meningkat pesat ,itu efek dari kegiatan yang silaksanakan ,kabupaten siak semakin dikenal dan mendunia" tutur para petinggi ini.

Selanjutnya untuk pembukaan Tour de siak nanti malam langsung dibuka oleh Gubernur Riau Arsad juliandi Rahman di dampingi oleh Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi.

Dari pantauan media ini malamnya rombongan Gubernur Riau dan Bupati Siak hadir.ditempat acara pembukaan TDS di lapangan Siak bermadah disambut iringi kompang dan ratusan pejabat juga ribuan masyarakat siak dan tamu undangan dan semua tim luar negeri dan dari indonesia .(***)

Related

Siak 6712222957579182200

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item