Pertajam Naluri Intelijen Kodim 0718/Pati Gelar Latnis Intel

Rabu, 12 September 2018
PATI, RIAUPUBLIK.COM-- Guna meningkatkan kualitas Apintel yang profesional untuk mendukung tugas pokok sehari-hari diwilayahnya, Kodim 0718/Pati menggelar latihan teknis Intelejen Tahun 2018 kepada anggota unit intel. Senin(10/9)

“Kegiatan Latnis Intel di laksanakan guna mempertajam daya Inteljen dan mempunyai kepekaan terhadap informasi sekecil apapun di wilayahnya”
Latihan yang akan berlansung selama 2 hari  di buka langsung oleh Dan Unit Intel Kodim Pati Lettu Inf Suwoyo, dalam sambutannya menyampaikan tujuan latihan ini adalah untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan satuan, Intelijen dalam melaksanakan tugas - tugas penyelidikan, pengamanan, penggalangan dan administrasi Intelijen. Anggota intelijen wajib mempunyai kepekaan terhadap informasi sekecil apapun di wilayah tanggung jawabnya, berkaitan dengan kegiatan protokoler, pengamanan VVIP/VIP, objek vital, dan pam tubuh yang sudah menjadi bagian dari tugas dan tanggung jawab komando kewilayahan.

Lebih lanjut menambahkan, Ancaman stabilitas keamanan yang ditimbulkan oleh aksi terorisme, atau organisasi lainya seperti ISIS. yang sedang berkembang harus dapat menjadi satu atensi khusus bagi aparat Intelijen, untuk tetap memberikan informasi yang berguna bagi satuan dalam menjaga kondisi keamanan di wilayah agar tetap terkendali dan kondusif.”jelasnya.

Di temui di ruangan Kapten Inf  Yahudi menjelaskan, Latnis Intel wajib dilakukan dengan serius dan penuh tanggung jawab, kepada koordinator materi dan pelatih harus melaksanakan latihan sesuai dengan rencana yang telah disusun, sehingga hasil dari latihan dapat terukur dan dapat dipertanggungjawabkan. Diharapkan, dapat meningkatkan kemampuan dan keterampilan aparat Intelijen Kodim 0718/Pati dalam melaksanakan tugas-tugas Intelijen di wilayah Kabupaten Pati.

“Latihan Teknis Intelijen merupakan satu atensi khusus bagi aparat intelijen. Agar tetap memberikan informasi yang berguna untuk satuan dalam menjaga kondisi keamanan di wilayah agar tetap terkendali dan kondusif,” ujarnya (narto pendim pati)

Related

TNI/Polri 4978869526936726598

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item