Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Staf Intel Kodim Pati Gelar Sidak Ke Koramil

jumat, 14 September 2018
PATI, RIAUPUBLIK.COM - Dalam rangka pencegahan penyalahgunaan narkoba di lingkungan TNI, Kodim 0718/Pati menggelar tes urine kepada Anggota Koramil yang ada di jajaran Kodim 0718/ Pati, bertempat di Makoramil 20/Tambakromo, Jum’at (14/09/18).

Kegiatan tes urine dimulai pada pukul 09.00 Wib oleh anggota Staf Intel, yang kemudian personel dipanggil satu persatu sesuai nomor urut. Kegiatan pengambilan urine selesai, selanjutnya dilakukan pemeriksaan dengan alat tespack yang sudah disiapkan.

Komandan Kodim 0718/Pati melalui Pasi intel Kodim 0718/Pati Kapten Infanteri Mukhlisin menyatakan, tes urine ini merupakan bagian dari program Kodim 0718/Pati dalam rangka Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN). “Tes urine ini dilakukan secara mendadak (tiba-tiba) terhadap anggota Koramil, bertujuan untuk mengetahui kemungkinan adanya anggota yang terlibat narkoba,” ujarnya.

Ia pun menambahkan, pelaksanaan tes urine tersebut merupakan upaya internal Kodim dalam mencegah dan memberantas narkoba di tubuh TNI, yang akan dilakukan secara periodik dan bergilir bagi semua prajurit dan PNS di jajaran Kodim 0718/Pati.

Bagi anggota lain yang belum di tes urine hari ini, akan tetap di tes urine, karena kita (TNI) sudah menandatangani fakta integritas untuk tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkoba, yang melanggar sanksinya siap untuk dipecat,” tegasnya.

Dalam tes urine hari ini, anggota yang semuanya hadir hasilnya negatif dan tidak ditemukan personel yang positif narkoba,” tandas Mukhlisin. (Narto pendim pati)

Related

TNI/Polri 5100283046214880985

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item