Caleg Demokrat Dapil Pekanbaru No9, Bambang H Rumnan, SH, MH: Mencari Pemimpin #LEADERSHIP POWER2019

Minggu, 23 September 2018
PEKANBARU, RIAUPUBLIK.COM-- Sama seperti setiap karyawan membawa keterampilan dan bakat mereka sendiri ke perusahaan, setiap eksekutif membawa gaya kepemimpinan mereka sendiri ke meja. Tidak peduli bagaimana mereka menjalankan tim, setiap pemimpin biasanya menunjukkan setidaknya satu dari jenis kekuatan kepemimpinan ini. Pemilih dan yang dipilih jangan sesekali bersubahat melakukan khianat dan kecurangan. Kepemimpinan harus memahami bahwa menjadi seorang pemimpin merupakan suatu kehormatan. Kesadaran ini dibangun di atas kenyataan bahwa adalah kehendak #Ilahi jika seseorang menjadi pemimpin.Berikut ini wawancara khusus Riaupublik.com dengan Caleg DPRD Prov Riau Bambang H Rumnan, SH, MH di Warkop di jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru, Minggu (23/09/2018)

Seperti Apa Pemimpin Yang Harus Memipin?

Dari sudut pandang yang lain, menjadi seorang pemimpin dibangun di atas pembuktian diri sebagai seseorang individu yang kompeten. Ujung dari pembuktian diri ini ialah adanya pengakuan dari orang-orang yang memberinya penghargaan dan kesempatan untuk menjadi pemimpin melalui cara memilih, mewariskan, mengangkat, merampas, membayar dan seterusnya. Sesungguhnya Masyarakatlah yang menentukan nasib negri ini, melalui pemikiran dan tangannyalah lahir kepemimpinan yang ditentukan pada mekanisme Pemilu. Jangan pilih pemimpin yang melakukan khianat dan kecurangan. Bagaimana mungkin Kita bisa melahirkan pemimpin yang memberikan kesejahteraan dan kemakmuran kepada Masyarakat, jika dalam meraih kepemimpinan saja mereka khianat dan curang.

Seperti Apa Kekutan Moral Seorang Pemimpin Untuk Memimpin? 

Setiap dari kita adalah pemimpin yang harus siap untuk memimpin apa dan siapa yang kita pimpin. Hanya saja posisi atau status turut menentukan sebesar apa tanggungjawab kita sebagai pemimpin. Jika sebagai presiden, maka sudah barang tentu ia memimpin suatu negara yang tanggungjawabnya tentu sangat besar mencakup hal ikhwal satu negara, jika sebagai Gubernur, maka ia mempunyai tanggungjawab memimpin masyarakat satu provinsi, DPR dan DPRD bertanggung jawab terhadap daerah dan konstituennya secara khusus dan secara umum adalah Masyarakat dan Rakyat di Negeri ini.

Maka sebagai seorang pemimpin, selain harus mempunyai jiwa kepemimpinan yang baik, mempunyai kapasitas dan kapabilitas dalam memimpin sehingga bisa menciptakan kondisi yang efektif, efisien dan produktif, juga seorang pemimpin harus mampu mempunyai karakter atau atitude yang baik sehingga ia menjadi teladan bagi Masyarakat dan Rakyatnya. Segala tindak tanduk pemimpin akan menjadi penilaian, baik itu tindakannya sebagai pemimpin termasuk dalam ranah sosialisasi dengan masyarakat.

Cintai Negeri ini, cintai Bangsa ini, cintai Masyarakat dan jangan sesekali mengajari dan melibatkan Masyarakat untuk bersubahat melakukan khianat dan kecurangan. Insha Allah Republik ini akan melahirkan kepeminpinan yang besar dan tangguh untuk memakmurkan dan mensejahterakan Masyarakat dan Rakyatnya. r07

Related

Politik 3893537655637358783

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item