TEPAT DI HUT RI KE-73, SISWI SMAN-1 PEURELAK TERIMA KADO TERINDAH ATAS KARYANYA

Jumat, 17 Agustus 2018
LANGSA, RIAUPUBLIK.COM-- Kado terindah diterima Salsabila (17) warga desa Pasir Putih Kecamatan Peurelak Kota Kabupaten Aceh Timur tepat di Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI). Pasalnya, siswi yang sedang menggali Ilmu di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri - 1 Peurelak itu berhasil membawa nama baik Sekolahnya setelah berhasil memenangkan Lomba Video yang digelar oleh Kodim 0104/Atim sejak diumumkan pada (1/8/2018) hingga ditutup pada (14/8/2018) lalu.

Hal itu dibenarkan oleh Komandan Kodim 0104/Atim Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis saat menyerahkan hadiah berupa Trophy dan Uang Pembinaan kepada tiga orang pemenang yang berhasil keluar sebagai Juara Satu, Dua dan Tiga setelah menyisihkan puluhan peserta Civitas Akademika dan Pelajar di dua Kabupaten/Kota meliputi Kabupaten Aceh Timur dan Kota Langsa.

Atas Prestasinya, ketiga pemenang menerima hadiah yang langsung diserahkan oleh Dandim 0104/Atim dan di Upacarakan di Lapangan Markas Kodim jalan Ahmad Yani Gampong Paya Bujok Seulemak Kecamatan Langsa Baro Kota Langsa, jumát (17/8/2018).

Untuk diketahui, Lomba Video ini bertemakan "Melalui Kemanunggalan TNI-Rakyat, Kita wujudkan cegah tangkal Radikalisme" dan diselenggarakan serentak oleh seluruh Satuan Teritorial di wilayah jajaran Kodam Iskandar Muda dalam rangka menyambut HUT ke-73 Kemerdekaan Indonesia. Lomba dapat diikuti oleh para Civitas Akademika dan Pelajar SMA diwilayahnya dan dapat diikuti secara perorangan maupun berkelompok.

Seperti yang dijelaskan Letkol Inf M. Iqbal Lubis. Komandan Kodim 0104/Atim ini mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menggali potensi positif para pelajar SMA di bidang Ilmu Pengetahuan dan Tekhnologi (IPTEK). Serta guna menambah wawasan dan sebagai ajang sosialisasi tentang Bahaya Radikalisme yang dilaksanakan melalui Komunikasi Sosial (Komsos) kreatif di tingkat Pelajar dan Mahasiswa di wilayahnya.

Lanjutnya, Salsabila ditetapkan sebagai Juara Pertama karena memenuhi persyaratan Lomba dan karya visual yang dikirimkan sesuai dengan Tema yang diangkat. Dalam Videonya yang berjudul "Say No to Radikalisme" itu, ia menyampaikan pesan bahwa tindakan Radikalisme harus dicegah dan tidak boleh lagi ada di muka bumi ini serta dapat dicegah melalui lapor cepat kepada aparat TNI atau Polri yang terdekat diwilayahnya.

Gambar Visual yang disajikan pun enak dilihat, dengan Kualitas Full HD, Format MP4 dan mempunyai alur cerita dan cinematography yang baik, pantas jika di Hari Kemerdekaan ini kita berikan Kado buat Siswi SMA-N 1 Peurelak Kota binaan Koramil 04/Plk ini agar menjadi motifasi dan penyemangat dalam menghasilkan karya lainnya, lugasnya.

Video karya Salsabila dan dua pemenang lainnya akan kita kirim ke Satuan satu tingkat yang lebih tinggi yaitu Korem 011/Lilawangsa untuk diadu lagi dengan para pemenang tiap Kodim di wilayah Jajaran Korem 011/LW. Apabila kembali menjadi pemenang, maka para Juara ini akan berlanjut sampai tingkat Kodam Iskandar Muda yang akan diperlombakan hingga akhir Agustus ini, pungkas Dandim.

Adapun pemenang Kedua Lomba Video Kodim 0104/Atim berhasil diraih oleh Fajar dari MAN Cendekia Aceh Timur binaan Koramil 05/Idi Rayeuk dan selanjutnya diraih oleh Wilda Kurniawan  Siswi SMAN-1 Sungai Raya diurutan ketiga merupakan binaan Koramil 12/Sry. (Muzakir)

Related

TNI/Polri 4304830030463364610

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item