Kasum TNI Tinjau Rumah Sakit Lapangan di Lombok Utara


Selasa, 07 Agustus 2018
LOMBOK, RIAUPUBLIK.COM-- Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Laksdya TNI Dr. Didit Herdiawan, M.P.A., M.B.A. didampingi Pati Sahli Tk. III Bid. Intekmil & Siber Mayjen TNI Teguh Arief, Waasintel Panglima TNI Brigjen TNI (Mar) R. Widad P. Ajie serta Dansat Siber TNI Brigjen TNI (Mar) Markos, meninjau langsung Rumah Sakit Lapangan dan Dapur Lapangan milik TNI di Koramil 1606-02/Tanjung, Desa Tanjung, Kec. Tanjung, Kab. Lombok Utara, Selasa (7/8/2018).

Pada peninjauan tersebut, Kasum TNI Laksdya TNI Dr. Didit Herdiawan beserta rombongan melihat dari dekat para Prajurit TNI yang sedang bertugas di Rumah Sakit Lapangan dan Dapur Lapangan untuk membantu warga masyarakat, akibat dampak gempa bumi berkekuatan 7 SR yang mengguncang wilayah Lombok, pada Minggu 5 Agustus 2018 sekitar pukul 18.46 WITA.

Di hadapan Laksdya TNI Dr. Didit Herdiawan, Komandan Batalyon Kesehatan 2/Yudha Bhakti Husada (Danyonkes 2/Kostrad) Letkol Ckm dr. Shohibul Hilmi, Sp.OT menjelaskan bahwa kondisi pasien yang dirawat di Rumah Sakit Lapangan TNI berjumlah 25 orang. “Sebagian besar pasien mengalami patah tulang akibat reruntuhan,” ucapnya.

Sementara itu, Dapur Lapangan TNI yang didirikan oleh Detasemen Perbekalan dan Angkutan 2 Mataram yang berada di pekarangan Koramil 1606-02/Tanjung, setiap harinya memasak makanan untuk 250 orang yang diperuntukkan bagi warga maupun personel TNI yang bertugas.



Related

TNI/Polri 7307910923157941761

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item