Disbun Kab Rokan Hulu (Riau) Tajah Sosialisasi Program Pemerintah Replanting


Kamis, 30 Agustus 2018
ROKANHULU, RIAUPUBLIK.COM--Pemerintah terus melanjutkan program peremajaan (replanting) sawit rakyat di tahun 2018. Provinsi Riau akan menjadi tempat pertama pelaksanaan program replanting tahun ini, yang rencananya akan dilaksanakan pada bulan ini tahun 2018. Adapun kebun rakyat yang akan diremajakan di Riau tersebar di 5 kabupaten, yaitu: Rokan Hulu, Rokan Hilir, Kampar, Siak dan Pelalawan.

Sebagaimana diketahui, sepanjang 2017, pemerintah telah melaksanakan Program PSR di Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan (4.446 hektar) dan Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara (9.109 hektar).

Kali ini Disbun Prov Riau Bersama Disbun Kab Rokan Hulu Tajah Sosialisasi Replanting Program Pemerintah Pada Kelompok Tani Dengan memberikan Penjelasan pada masyarakat Kelompok Tani Se-Kabupaten Rokan Hulu (Riau) Tajahan Disbun Kab Rohul Replanting di selenggarakan Disalah Satu hotel Di Ujung Batu dengan Nara sumber dedi hermawan Di hadiri, Para Camat Kepala Desa, Koperasi Unit Desa (KUD)  dan Kelompok Tani se- Kabupaten Rohul Acara sosialisasi dengan Tema " Sosialisasi Peremajaan Kelapa Sawit Perkebunan Dalam Kerangka Pendanaan BPDP-KS Tingkat Kabupaten Thn 2018" Hadir Juga dalam Acara sosialisasi  kadisbun Rokan Hulu Hardi Anto.

Saat di tanya RPC Kadisbun,  seperti Apa Mekanisme Replanting Program Pemerintah ini? Hardi Anto Hanya akan memberikan dana replanting kepada lahan petani seluas 4 hektare. Dalam hal ini, petani harus mengajukan terlebih dahulu kepada koperasi.

"Kalau misal tanahnya ada 7 hektare, ya kita akan beri yang 4 hektare saja. Rp 25 juta per hektare. Selebihnya biar dia usaha sendiri," ujar.

Sementra itu Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution mengatakan, program peremajaan sawit sangat diutamakan untuk meningkatkan produktivitas yang sudah ada. Pasalnya dari 4,7 juta hektar kebun kelapa sawit rakyat, sekitar 2,7 juta hektar perlu diremajakan.

“Program peremajaan sawit rakyat ini sangat penting. Pemerintah ingin membantu rakyat dan bukan mempersulit rakyat,” ungkap Darmin saat memimpin Rapat Koordinasi Persiapan Peremajaan Sawit Rakyat, Jumat (19/1/2018). Di lansir liputan6.Com

Pejab Pemerintah menargetkan program replanting seluas 185 ribu hektar di 20 provinsi. Dengan cakupan sebesar itu, pemerintah mengharapkan nilai tambah produktivitas sebesar Rp125 triliun pertahun.

“Setahun targetnya 185 ribu, dengan target 11-20 ribu hektar lahan sawit tiap kali launching,” tutur Darmin.(R07)

Related

Riau 7319248164607923100

Posting Komentar

.

.

uc

uc

b

b

adv

adv

MAS

MAS

Tni/polri

Tni/polri

At

At

UCP

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Pekanbaru

Newspelalawan

PANGLIMA TNI

PANGLIMA TNI

Komisi Pemberantasan Korupsi

Pemrov Riau

PEMKAB SIAK

dewansiak

Follow Us

Ik

Ik

r

r

Siak

Siak

Uc

Uc

Knpi

Knpi

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item