Api Obor Asean Game 2018 Akan Melintas Di Kabupaten Siak (Riau) Begini Kata Solihin Persiapan Penyambutan nya

Rabu,  01 Agustus 2018
SIAK,  RIAUPUBLIK.COM-- Gaung pelaksanaan Asian Games 2018 sudah sampai di Provinsi Riau. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak menyambut perjalanan obor Asian Games 2018 dengan pertujukan pencak silat, tarian Reog, Kompang, dan Barongsai di Lapangan Siak Bermadah yang terletak di depan Istana Siak.

"Suatu kehormatan bagi Pemkab Siak bisa dilalui Obor Asian Games 2018.  Makanya, panitia menyiapkan pertunjukan pencak silat, tarian Reog (Jawa), Kompang (Melayu) dan Barongsai untuk menyambut Obor Asian Games 2018. Momen ini kan belum tentu bisa terjadi 50 tahun ke depan," kata Sekwan H Amrul S Sos Msi melalui Solihin, Kasubag Humas dan Protokol Setwan DPRD Kabupaten Siak di Siak, Riau, Rabu (1/8/2018).

Indonesia menjadi tuan rumah pelaksanan Asian Games untuk kedua kalinya. Sebelumnya, Indonesia menjadi penyelenggara pesta olahraga nehara-negara Asia pada tahun 1962. "Kami berharap Obor Asian Games 2018 ini bukan hanya pemicu bagi atlet nasional untuk meraih prestasi puncak di Asian Games 2018 nanti, Tetapi, keberadaan obor tersebut bisa membangkitkan semangat pemuda dan pemudi Siak untuk meningkatkan prestasi olahraga di kancah nasional dan internasional," tandasnya.

Obor Asian Games 2018 diperkirakan tiba di Lanud Rusmin Nuryadin pukul 17.00 WIB. Kemudian, api diarak menuju Siak Sri Indrapura melewati Meredan, Kota Gasib dan tiba di Kediaman Bupati Siak dan Balairung Datuk Empat Suku pukul 20.00 WIB.

Di pentas Siak Bermadah, obor Asian Games 2018 akan diserahkan dari Bupati Siak, Drs H Syamsuar MSi ke Kapolres Siak, AKBP Ahmad David Sik diiringi 10 anggota TNI dan 10 Anggota Polri Komunitas Sepeda dan Sepatu Roda.






Suarakarya//Riaupublik.com

Related

Siak 9024359742507882805

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item