Aceh Timur Gelar Rakerda Bunda PAUD

Rabu, 01 Agustus 2018
Bunda PAUD Aceh Timur, Ny. Hj. Fitriani D. Hasballah, SH, MH (tengah) menghadiri Pembukaan Rakerda Bunda PAUD di Aula Serbaguna Idi Rayeuk, Rabu (1/8/2018). Foto: Bag. Humas dan Protokoler Setdakab Aceh Timur.
IDI ACEH TIMUR. RIAUPUBLIK.COM.– Puluhan Bunda PAUD dari berbagai desa dan kecamatan di Kabupaten Aceh Timur, menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Bunda PAUD Se-Kabupaten Aceh Timur, Rabu (1/8/2017). Kegiatan yang dilaksanakan 1-3 Agustus tersebut dipusatkan di Aula Serbaguna Idi Rayeuk.

Kegiatan dibuka Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (DPK) Aceh Timur, Drs. H. Jalaluddin, M.Pd. Hadir antara lain Kabid Paud dan Dikmas, Ridwan, S.Pd, dan para Kasi di Bidang Paud da Dikmas. Para pemateri juga hadir seperti Ny. Hj. Fitriani D. Hasballah, SH, MH.

Beberapa pemateri dari Bunda PAUD Provinsi Aceh juga hadir seperti Dra. Fauziah Hanum, M.Si, Dra. Salmiah Jamil, M.Pd, dan Muhammad, S.Ag. Dua pemateri nasional juga hadir yaitu Sri Lestari Yuniarti dari Direktorat Jendral (Ditjen) Pembinaan Pendidikan Keluarga dan Maryana (Kasubdit Kelembagaan dan Kemitraan) dari Ditjen Kelembagaan Pendidikan dan Pembinaan PAUD Kemendikbud RI.

Bunda PAUD Aceh Timur, Ny. Hj. Fitriani D. Hasballah, SH, MH, dalam paparannya menyampaikan, bahwa program Bunda PAUD tahun ini antara lain pemenuhan 1 PAUD 1 Desa, sosialisasi budaya makan ikan di PAUD, dan pembinaan Bunda PAUD.

“Untuk perkembangan PAUD yang mulai digalakkan sejak tahun 2004 hingga saat ini sudah mencapai 342 lembaga PAUD yang tersebar di 24 kecamatan di Aceh Timur,” ujar Hj. Fitriani.

Untuk keberhasilan program Bunda PAUD, Hj. Fitriani kembali menyebutkan antara lain terbentuknya advokasi Peraturan Bupati No 36 Tahun 2012 tentang PAUD, adanya bantuan Alat Permainan Edukatif (APE) ke lembaga PAUD, sosialisasi manfaat PAUD di 24 kecamatan ke tokoh masyarakat, tokoh agama dan perangkat desa serta ibu-ibu yang mempunyai balita.

“Keberhasilan yang paling menonjol juga adalah terbentuknya lembaga PAUD baru di desa-desa,” ujar Hj. Fitriani seraya menuturkan, dalam waktu dekat pihaknya akan mengukuhkan Bunda PAUD kecamatan se-Kabupaten Aceh Timur . (Muzakir).



Related

Ekonomi 658413721812798199

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item