TNI Bersama USPACOM dan Hawaii National Guard Laksanakan Staff Exercise FPC Gema Bhakti

Selasa, 31 Juli 2018
JAKARTA,  RIAUPUBLIK.COM-- Delegasi TNI dipimpin Paban VII/Latma Staf Operasi TNI Kolonel Inf Achmad Budi Handoyo melaksanakan Staff Exercise (Staffex) Final Planning Conference (FPC) Gema Bhakti 2018 bersama delegasi USPACOM dan Hawaii National Guard dipimpin Colonel (P) James Douglas Barros yang berlangsung dari tanggal 31 Juli sampai dengan 3 Agustus 2018, di Hotel Ritz Carlton, Kuningan, Jakarta, Selasa (31/7/2018).

Dalam sambutannya Paban VII/Latma Staf Operasi TNI Kolonel Inf Achmad Budi Handoyo menyampaikan bahwa merujuk hasil Initial Planning Conference (IPC)/Konferensi Perencanaan Awal Gema Bhakti 2018 pada bulan Maret yang lalu maka pada pelaksanaan Staffex FPC Gema Bhakti 2018 yang sedang berlangsung saat ini akan didiskusikan lebih fokus dalam perencanaan latihan.

Kolonel Inf Achmad Budi Handoyo meyakini bahwa dengan kontribusi yang maksimal dari para peserta dan dedikasi yang tinggi dalam rangka keberhasilan Staffex FPC Gema Bhakti 2018.

Selanjutnya Paban VII/Latma Staf Operasi TNI mengharapkan para peserta latihan untuk saling bekerja sama dalam latihan Staffex FPC Gema Bhakti 2018. “Bangun kerjasama dan kemitraan agar dapat menciptakan sinergitas dalam latihan”, ujarnya.

Sementara itu, ketua delegasi USPACOM Colonel (P) James Douglas Barros mengatakan bahwa di dalam latihan Staffex FPC Gema Bhakti 2018 telah dikembangkan latihan dengan skenario lingkungan yang sangat kompleks dalam rangka meningkatkan partisipasi para peserta.

Latihan Gema Bhakti sebagai latihan gabungan bilateral yang melibatkan 24 personel TNI dan 24 personel dari USPACOM beserta Hawaii National Guard yang berfokus pada penyusunan perencanaan latihan dan pelaksanaan operasi militer gabungan.

Staffex FPC Gema Bhakti 2018 dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan hubungan bilateral antara Indonesia dan Amerika Serikat dibidang latihan. Selain itu latihan ini untuk meningkatkan kesiapsiagaan TNI dan US Forces dalam melaksanakan perencanaan operasi gabungan. F16

Related

TNI/Polri 2639416528339950082

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item