Pasiter Kodim 0714/SLTG Sampaikan Wasbang Kepada Siswa MAN 1 Suruh.

SALATIGA, RIAUPUBLIK. COM- Dalam kegiatan TMMD Reguler Ke-102, selain untuk membangun  infrastruktur, Satgas TMMD juga mengadakan kegiatan penyuluhan dan sosialisai tentang empat pilar kebangsaan dan bela Negara, kepada Siswa-siswi MAN 1 Suruh bertempat di Balai Desa Bononerto.

Aktualisasi pembekalan wawasan kebangsaan telah menjadi pembicaraan hangat, dan selalu mendominasi di tengah derasnya gelombang modernisasi yang semakin mereduksi semangat, jiwa dan faham tentang nasionalisme bangsa., dengan merintis kerja sama lintas sektoral sesuai tingkatannya, berusaha secara maksimal untuk memberikan pencerahan tentang materi tersebut, sebagai wujud nyata dalam memantapkan wawasan nasional yang berkaitan dengan 4 pilar kebangsaan, atau 4 penyangga yang menjadi panutan dalam keutuhan Negara dan Bangsa Indonesia, yaitu Pancasila,UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI.

Kapten Inf Romdoni selaku Pasiter Kodim 0714/Salatiga. Mengatakan sebagai generasi muda harapan bangsa, saya berharap siswa-siswi MAN 1 Suruh  bagaimana cara menjaga ke 4 pilar kebangsaan, diantaranya dengan Pendekatan secara Kultural, dimana para siswa-siswi diperkenalkan dengan budaya yang kita miliki, sehingga tidak terpengaruh oleh budaya asing. Kemudian dengan pendekatan Edukatif, dijelaskan olehnya bahwa saat ini marak aksi kriminal yang di lakukan oleh para pelajar, oleh sebab itu orang tua harus mencari wadah yang tepat bagi anaknya, seperti masuk kepramukaan." Ungkapnya

Pendekatan Hukum, dimana segala tindakan yang melanggar hukum harus di tindak tegas sehingga menimbulkan efek jera bagi pelaku dan pelajaran bagi orang tua. Pendekatan yang terakhir adalah Pendekatan Struktural yang di laksanakan mulai dari tingkat masyarakat sampai ke pemerintahan, Disadari bahwa upaya pemantapan wawasan kebangsaan tersebut sebagai salah satu solusi dalam menjawab krisis moral yang terjadi di tengah sebagian masyarakat Indonesia, sebagai bentuk atau implementasi nyata dalam penguatan pendidikan kewarganegaraan, dalam memperkokoh karakter bangsa.

Related

TNI/Polri 6789045050420029640

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item