KPK Undang Bank Riau Kepri Terkait Sistem Pajak Online

Koordinator Wilayah II Sumatera Korsup Pencegahan KPK RI Adlinsyah M. Nasution bersama Dirut Bank Riau Kepri DR. Irvandi Gustari dan tim usai melakukan pembahasan terkait pajak daerah online, Kamis (28/6/18) di ruang rapat Gedung Merah Putih KPK RI Jakarta.
JAKARTA,  RIAUPUBLIK.COM--Koordinator Wilayah II Sumatera Korsup Pencegahan KPK RI Adlinsyah M. Nasution bersama Dirut Bank Riau Kepri DR. Irvandi Gustari dan tim usai melakukan pembahasan terkait pajak daerah online, Kamis (28/6/18) di ruang rapat Gedung Merah Putih KPK RI Jakarta.

KPK Undang Bank Riau Kepri Terkait Sistem Pajak Online

Komisi Pembrantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia inginkan Bank Riau Kepri sebagai contoh atau role model dalam hal peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Pola peningkatan PAD yang dilakukan Bank Riau Kepri ini yaitu penerimaan pajak hotel dan restoran secara on line yang telah diterapkan di Kota Batam menarik perhatian KPK setelah KPK melihat langsung implementasinya di kota Batam, sehingga KPK tertarik untuk mendorong pemko/ pemkab lainnya melakukan hal yang sama dengan BPD masing-masing di daerahnya seperti yang telah diterapkan oleh Bank Riau Kepri

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Koordinator Wilayah II Sumatera Korsup Pencegahan KPK RI Adlinsyah M. Nasution, Kamis (28/6/18) di ruang rapat Gedung Merah Putih KPK RI Jakarta setelah usai paparan dari  Direktur Utama Bank Riau Kepri DR. Irvandi Gustari atas undangan dari KPK tersebut. Coki sapaan Koordinator Wilayah II Sumatera Korsup Pencegahan KPK RI Adlinsyah M. Nasution menyampaikan penerimaan pajak hotel dan restoran secara on line yang dilakukan oleh Bank Riau Kepri (BRK)  dapat mencegah kebocoran pembayaran pajak yang kerap terjadi. KPK juga minta kepada BRK agar mendorong BPD lainnya turut serta aktif berinisiasi  seperti yang telah diterapkan oleh BRK dalam implementasi pajak online tersebut.

Kehadiran Dirut Bank Riau Kepri DR. Irvandi Gustari juga disambut langsung oleh Deputi Pencegahan KPK RI Junet Junaidi. KPK RI menyambut positif penerapan GCG pada bank berlogo tiga layar terkembang ini.

Kerjasama antara Bank Riau Kepri dan Pemko Batam ini dilaksanakan secara online, realtime dan terekam serta termonitor dan merupakan bentuk program transparansi yang tersistem.

Dalam pertemuan tersebut dibahas hal-hal teknis mengenai pelaksanakan pembayaran pajak secara online yang rencananya program ini dapat diimplementasikan di seluruh Kabupten/Kota di seluruh Indonesia. Dengan begitu apa yang dilakukan oleh bank berlogo tiga layar terkembang ini bersama Pemko Batam dapat menjadi contoh bagi seluruh Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia beserta Bank BPD masing-masing didaerahnya

Selain itu KPK RI dalam menjalankan tugasnya akan selalu siap untuk memberi masukan dan mengkomunikasikan serta mengkoordinasikan segala sesuatunya sehingga Bank Riau Kepri tetap selalu GCG.

Dirut Bank Riau Kepri DR. Irvandi Gustari menyambut baik apresiasi Koordinator Wilayah II Sumatera Korsup Pencegahan Komisi Pembrantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia Adlinsyah M. Nasution beserta Deputi Pencegahan KPK RI Junet Junaidi kepada Bank Riau Kepri, diharapkan kedepannya kedua belah pihak dapat bersinergi guna mencapai implementasi GCG yang baik.

Turut hadir pada kunjungan kerja tersebut Pemimpin Bank Riau Kepri Cabang Batam Burhan bersama Pemimpin Bagian Projas Edi Wardana. (BRK/RPC)

Related

Ekonomi 1837869118754947503

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item