KEBERSAAN DALAM PEMBANGUNAN

SALATIGA, RIAUPUBLIK.COM-- Masyarakat dan TNI saling bantu membantu dalam selesaikan TMMD  Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) reg ke 102 yang difokuskan di Desa bonomerto  kecamatan suruh Kabupaten semarang , tidak hanya mempunyai misi untuk merekatkan hubungan antara TNI dengan rakyat, namun juga untuk menumbuhkan semangat gotong-royong yang memiliki keuntungan dari segi biaya, yakni lebih ekonomis bagi masyarakat setempat.

“Hal itu karena proyek pembangunan yang digelar dalam program itu atas bantuan pemerintah, masyarakat bersama TNI. Selain itu, masyarakat juga ikut merasa memiliki terhadap pembangunan yang dibangun sendiri oleh mereka,” kata Pasiter Kodim 0714/salatiga Kapten  Inf  Romdhoni di sela-sela kegiatan.
Pada pelaksanaan TMMD di Desa Bonomerto ,peran aktif masyarakat memang terlihat menonjol, terutama dalam hal pembangunan fisik. Dari proyek yang dikerjakan dalam program TMMD ini, menjadi perhatian masyarakat.

Tidak ada lagi sekat sosial diantara Warga dan Anggota satgas. Usai bekerja, para prajurit ini berbaur dengan masyarakat berdiskusi tentang berbagai persoalan, termasuk berbagi cerita tentang pengalaman mereka masing-masing.

Sementara itu, sejumlah warga mengaku, keberadaan TMMD reg ke  102  bukan hanya membuat masyarakat senang. Tapi bangga, karena desa mereka menjadi sasaran program TMMD dan  rumah-rumah masyarakat banyak yang menjadi tempat menginap TNI. (Kulafak/Hadi)

Related

TNI/Polri 935953891290354203

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item