Wakil Ketua DPR RI Kunjungi Satgas Indobatt XXIII-L/UNIFIL di Lebanon

Sabtu,  14/7/2018
LEBANON,  RIAUPUBLIK.COM--Delegasi Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPR RI Dr. H. Fadli Zon, SS, Msc didampingi Duta Besar (Dubes) RI Berkuasa Penuh Untuk Lebanon Ahmad Chozim Chumaidy mengunjungi Pasukan Garuda Satuan Tugas (Satgas) Batalyon Mekanis (Yonmek) TNI Kontingen Garuda (Konga) XXIII-L United Nations Interim Forces In Lebanon (UNIFIL) atau Indonesian Battalion (Indobatt) yang bertugas dalam misi perdamaian dunia di Lebanon.
Kedatangan Wakil Ketua DPR RI Dr. H. Fadli Zon bersama Dubes RI berkuasa penuh untuk Lebanon Ahmad Chozim Chumaidy dan rombongan diterima langsung oleh Komandan Kontingen Garuda UNIFIL Kolonel Inf Murbianto didampingi Komandan Satgas (Dansatgas) Indobatt Konga XXIII-L/UNIFIL, Letkol Inf Arfan Johan Wihananto, S.I.P. dan perwira terkait di Panorama Point Area Operasi Indobatt di Panorama Point Area Operasi Indobatt, Lebanon, Kamis (12/7/2018).

Tujuan kunjungan Delegasi DPR RI dipimpin Dr. H. Fadli Zon dalam rangka mengetahui secara lebih dekat pelaksanaan tugas prajurit TNI yang tergabung dalam misi perdamaian di Lebanon.

Dalam kesempatan ini Dansatgas Indobatt Letkol Inf Arfan Johan Wihananto memberikan penjelasan secara singkat kepada Dr. H. Fadli Zon beserta rombongan tentang tugas-tugas yang diemban Satgas Indobatt serta perkembangan situasi terkini wilayah operasi di Lebanon Selatan. Selanjutnya, rombongan menuju Markas IndobattUnited Nation Position (UNP) 7-1 Adshit al Qusayr, Lebanon Selatan.

Setibanya di Markas Indobatt, Wakil Ketua DPR RI beserta rombongan disambut  oleh prajurit Indobatt dan penampilan kesenian seperti tari Pasambahan dari Sumatera Barat, seni Tek-tek dan seni Barongan khas Jawa Tengah.

Pada kesempatan tersebut Dr. H. Fadli Zon menyampaikan apresiasi atas semua prestasi yang telah ditorehkan oleh prajurit Indonesia yang tergabung dalam Kontingen Garuda UNIFIL di Lebanon.

“Menteri Pertahanan Lebanon pun sampai mengatakan kepada saya bahwa Kontingen Garuda UNIFIL adalah pembeda, pendekatan secara kultural dan keramahan prajurit Garuda mendapat tempat di hati masyarakat Lebanon, ini sangat membanggakan sekali”, ujar Dr. H. Fadli Zon.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, anggota DPR RI Bidang Seni dan Budaya Hj. Ratih Sanggarwati mengatakan bahwa prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Indobatt Konga XXIII-L/UNIFIL tidak hanya mampu menjaga perdamaian di Lebanon akan tetapi juga dapat mempromosikan seni budaya bangsa Indonesia. F16

Related

TNI/Polri 4939102125263706552

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item