Bakti Sosial Jelang Bakar Tokang. Plt Bupati H.Jamaludin Hadiri Kegiantan Sunat Masal 500 Anak Dan Berobat Gratis

Senin,  25 Juni 2018
BAGANSIAPIAPI, RIAUPUBLIK.com-  Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Rokan Hilir(Rohil), Drs Jamiludin hadiri kegiatan sunat massal dan berobat gratis yang diselenggarakan Organisasi Lion Club Bintang Mulia Bagan Batu Rokan Hilir (Rohil), Lions Club Medan serta Himpunan Persaudaraan Tionghua (HPT) Rohil, Pekan Baru, di Sekolah Setia Budi Jalan Merdeka Bagansiapiapi, Sabtu (23/6/2018).

Turut hadir pada acara pembukaan sunat massal dan pengobatan gratis, Anggota DPRD Propinsi Riau, Ir.Siswaja Muljadi, Kajari Rohil Gaos Wicaksono, SH, Sekda Surya Arfan, Ketua IDI Rohil dr. Suratmin, para Asisten, para tokoh Tionghua, direktur RSUD Pratomo, para kepala OPD, tim dokter dan tenaga kesehatan dari rumah sakit Prima Pekan Baru serta ratusan pasien yang akan mengikuti sunat massal dan pengobatan gratis.

"Kegiatan Bakti sosial sunat massal terhadap 500 anak, pengobatan gratis, pembagian sembako dan operasi katarak gratis ini dalam rangka memeriahkan iven wisata Bakar Tongkang. Dan ini bentuk kepedulian dari Perhimpunan Tionghua Rohil kepada sesama, terutama bagi masyarakat kurang mampu," kata Plt Buapti Rohil Jamiludin.

Lanjutnya, kegiatan bakti sosial sunat massal dan berobat gratis ini pertama kali dilaksanakan dalam memeriahkan iven Bakar Tongkang, dan diharapkan kedepannya setiap mau melaksanakan iven Bakar Tongkang ada kegiatan sosial seperti ini, sehingga manfaatnya sangat dirasakan masyarakat," jelasnya.

Selain itu, Jamiludin juga menyampaikan bahwa persiapan untuk Bakar Tongkang sudah hampir rampung seluruhnya. Dan untuk persiapan akhir adalah menyiapkan fasilitas untuk menjenguk Pulau Jemur. Diharapkannya dengan sampainya wisatawan yang mengikuti acara Bakar Tongkang ke Pulau Jemur dapat menarik minat investor untuk berinvestasi dibidang kepariwisataan di Rohil.

Presiden Lion Club Bintang Mulia Bagan Batu, Rohil, Ir.Siswaja Muljadi yang dipercayakan sebagai ketua panitia pelaksanaan kegiatan bakti sosial sunat massal dan pengobatan gratis ini mengatakan bahwa kegiatan tersebut akan melakukan sunat massal terhadap 500 anak dan 500 pasien pengobatan gratis.

"Kegiatan bakti sosial ini berupa pengobatan gratis dengan target 500 pasien selama dua hari dan sunat massal 500 anak. Untuk kegiatan ini kami mempersiapkan tim yang terdiri tenaga dokter, tenaga marketing, perawat dari rumah sakit Prima Pekan Baru dan beberapa dokter RSUD Pratomo, sehingga jumlah yang tergabung dalam tim sebanyak 64 orang," kata Siswaja Muljadi.

Selain kegiatan bakti sosial sunat massal dan pengobatan gratis bagi masyarakat Kecamatan Bangko, Pekaitan, Batu Hampar dan Sinaboi, dikatakan Siswaja Muljadi yang akrab dipanggil Aseng ini, masih ada kegiatan baksos lainnya seperti pembagian sembako jelang Bakar Tongkang dan kegiatan operasi katarak gratis untuk 200 mata pada Tanggal 1-2 Juli 2018 di RSUD DR. Pratomo Bagansiapiapi.

Siswaja Muljadi yang juga anggota DPRD Propinsi Riau ini mengharapkan dengan adanya kegiatan bakti sosial dalam rangka iven Bakar Tongkang ini, masyarakat Rokan Hilir dapat merasakan manfaat sosial dari adanya kegiatan Bakar Tongkang.

"Diharapkan kepada masyarakat Rohil dapat mengambil manfaat dari kegiatan sosial ini, kalau kita lihat dari peserta sunat massal dan pengobatan gratis ini cukup banyak, karena kita memang menginformasikan kepada semua masyarakat," kata Siswaja Muljadi.

Lanjutnya, walaupun targetnya 500 sunat massal dan 500 pasien pengobatan gratis, tapi semua kembali kepada masyarakat, jika masyarakatnya bisa mencerna informasi dengan baik silakan datang. Artinya lebih dari yang ditargetkan bisa dilayani selagi tim dokter masih ada disini sampai hari Minggu Tanggal 24 Juni 2018," ungkap Siswaja Muljadi.

Adapun untuk pelayanan pengobatan gratis dikatakan Siswaja, diantaranya pengobatan gigi, pengobatan THT dengan mendatangkan dokter specialis. Dan untuk pengobatan operasi katarak, tim medis yang didatangkan dari Medan sudah melakukan pengecekan terhadap kesehatan ratusan pasien yang akan mengikuti operasi katarak di 8 puskesmas. Dan sampai saat ini sudah didapat 100 pasien yang akan dioperasi katarak pada Tanggal 1-3 Juni 2018 di RSUD Pratomo Bagansiapiapi.

Laporan : Jum.

Related

Rohil 7865483338858094962

Posting Komentar

.

.

uc

uc

b

b

adv

adv

MAS

MAS

Tni/polri

Tni/polri

At

At

UCP

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Pekanbaru

Newspelalawan

PANGLIMA TNI

PANGLIMA TNI

Komisi Pemberantasan Korupsi

Pemrov Riau

PEMKAB SIAK

dewansiak

Follow Us

Polda

Polda

Ik

Ik

r

r

Siak

Siak

Uc

Uc

Knpi

Knpi

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item