Wweiii...! Kebodohan PT NYT Menulis Undangan Pada Masyarakat, Warga Tertawa Gelik...

Kamis, 03 Mei 2018
PEKANBARU, RIAUPUBLIK.Com--Kecemasan Erwin,  warga lainnya dilokasi pengeboran PT Nothern Yamano Technology (NYT) Oil Resourch East Pamai belum juga diselesaikan oleh perusahaan.

PT NYT masih terus beroperasi, di Jalan Singosari, Kelurahan Rumbai Bukit, Kecamatan Rumbai. Padahal warga hanya meminta ganti lahan dan konstruksi saja, namun tidak dilakukan.

Bahkan, perusahaan sudah melakukan pengukuran tanah dan bangunan, tapi tidak direalisasikan oleh PT NYT. Dengan alasan pemilik tidak menjualnya.

Anehnya lagi, Ada surat undangan perusahaan mengundang warga untuk kegiatan syukuran pelaksanaan pemboran sumur falah NW 1, Blok East Pamai-Riau. Surat itu tertanggal Jakarta 2 Mei 2018. Dengan Nomor surat Ref : 114/NYT-OREP/V/2018.

Didalam surat undangan yang ditandatangani GM PT NYT Hadi Azhari, bertuliskan sehubungan akan dilaksanakan pengeboran sumur eksplorasi Falah NW 1, Desa Rumbai Bukit. Padahal Kelurahan Rumbai Bukit.

Kemudian dituliskan juga Kabupaten Pekanbaru. Padahal wilayah yang dipimpin Firdaus ST MT yang sekarang cuti karena maju sebagai Calon Gubernur Riau, wilayahnya ini adalah Kota Pekanbaru bukan kabupaten.

Acara tersebut akan dilaksanakan tanggal 4 Mei 2018, pukul 10.00 WIB
yang berlokasi di Masjid Istiqomah, Rumbai Palas.

Menurut Erwin warga yang rumahnya hanya berjarak lebih kurang 100 meter sudah 2 bulan pengeboran dilakukan oleh PT NYT.

"Berarti syukuran yang mana lagi. Bulan Februari 2018, Plt Wali Kota Pekanbaru Ayat Cahyadi pernah menyebutkan diundang untuk syukuran juga. Ini syukuran ke dua kali. Saya tak diundang. Kalau diundang mana mau saya datang,"ujar Erwin

Harusnya jelas dia, yang harus diperhatikan PT NYT tiap hari keluarganya merasa bising, makan debu, istirahat payah. Ditambah lagi, sekarang ini cemas dan dirasakan ketakutan tinggal di samping perusahaan.

Untuk diketahui lokasi kegiatan eksplorasi minyak PT. NYT terdapat 3 rumah yang berdekatan dengan lokasi pengeboran, 2 rumah jaraknya kurang lebih 100 M ke titik pengeboran dan 1 rumah lagi jaraknya kurang lebih 120 M dari titik pengeboran.

Ditanyakan dari mana dapat kabar surat undangan itu, Erwin menyebutkan dari tetangganya. Diantar langsung oleh karyawan setia PT NYT bernama Bambang ke rumah tetangganya Dedy S.

Saat ini dikonfirmasikan ke Humas PT NYT Jhoni terkait dengan undangan syukuran tersebut melalui pesan WhatsApp pribadinya, tidak membalas sampai dengan berita ini disampaikan.

Disisi lain, GM PT NYT Hadi Azhari sebelum melakukan pemblokiran pertemanan WhatsApp pernah menyebutkan, untuk lahan secara pribadi sudah membantu mencarikan pembelinya.

"Sudah dijelaskan oleh skkmigas, diluar lokasi pemboran, tidak diperbolehkan ganti rugi laan. Sata pribadi membantu mencarikan pembeli," tulisnya.

"Tetapi pak Erwin tidak nenjuan lahan nya...say kira itu hak nya pak Erwin tidak mau menjual, bukan terserah saya...bapakan sudah jadi jurnalistik , yg dikejar pak Erwin nya donk..kenapa?,"tulisnya lagi.***



Related

Pekanbaru 6443373091662519173

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item