PENGOBATAN GRATIS KEMBALI MERIAHKAN TMMD KE-101

Kamis, 03 Mei 2018
AcehTimur, Riaupublik.Com--Pengobatan Gratis kembali meriahkan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-101 yang diselenggarakan oleh Kodim 0104/Aceh timur. Pasalnya, ratusan warga datang berbondong-bondong mendatangi Posko Pengobatan Gratis TMMD sesaat setelah Upacara Penutupan TMMD ke-101 selesai diselenggarakan di Lapangan Sepak Bola desa Pante Rambong kecamatan Pante Bidari kabupaten Aceh Timur, kamis (3/5/2018).

Adapun yang mengawakili kegiatan tersebut adalah Kepala Poli Kesehatan (Kapolkes) Langsa Pelda Sihombing yang menjalin sinergitas dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Timur.

Dengan dibantu beberapa tenaga ahli dan mendatangkan langsung Kepala Puskesmas Pante Bidari Dr. Musnadi, para petugas kesehatan terlihat agak kewalahan melayani antusias warga yang begitu tinggi untuk mendapatkan pengobatan gratis dari program TMMD kali ini.

Pelda Sihombing mengatakan antusias warga begitu tinggi, jumlah warga yang datang lebih banyak jika dibandingkan pada saat Pengobatan Gratis yang digelar setelah Upacara Pembukaan TMMD lalu, ujarnya.

Meski Posko Kesehatan membludak dikunjungi calon pasien, kami tetap berusaha memberikan pelayanan yang terbaik, imbuh Kapolkes Langsa.

Obat-obatan yang tersedia sebagian berasal dari Polkes Langsa dan sebagian lainnya dari Dinkes Aceh Timur, termasuk tenaga kesehatannya juga berasal dari kedua Instansi tersebut, terangnya lagi.

Sementara Dr. Musnadi menambahkan bahwa warga yang berkunjung untuk mendapatkan pengobatan rata-rata sudah paruh baya. Ada juga orang dewasa dan anak-anak namun tidak banyak, jelasnya.

Di Posko Kesehatan ini kami hanya menangani penyakit ringan. Jika ada keluhan penyakit berat kami akan arahkan pasien ke Puskesmas untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut, imbuh Kepala Puskesmas Pante Bidari itu. (muzakir)

Related

TNI/Polri 8919312004813268448

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item