Bank Riau KepriRaihPeringkat 1 Nasional Service Excellence BPD Se Indonesia 2018


Selasa, 01 Mei 2018
Hasil Pemaparan Lembaga MRI yang bekerjasamadenganAsbandamemutuskan Bank Riau KeprisebagaiJuara 1 Nasional Service Excellence BPD se Indonesia tahun 2018. Kegiatantersebutdilaksanakan di Kantor Asbanda Jakarta, Senin (30/4/18).


PEKANBARU, RIAUPUBLIK.Com-- Berhasilungguli Bank DKI, Bank Jateng, Bank Jatim, makaBank Riau Kepri(BRK) raihperingkat1 Nasional Service Excellence Bank Pembangunan Daerah (BPD) Seluruh Indonesia untuktahun 2018. Prestasiiniterlihatkonsistendimanapadatahun 2017 laluposisi ranking BRK beradaperingkatkedua, dansedangkansebelumnyapadatahun 2016 masihpadaperingkatketiga, dansebelumberbenah total darisegi service, malahpadatahun 2015 beradapadaposisiurutanke 8. Jadiprestasipuncakpadatahun 2018 ini, adalahbuahdaripembenahandankerjasamasemualini di BRK.
Di tahun 2018 ini Bank Riau Kepridengangemilangberhasilmenyisihkanbeberapa BPD terkemukalainnya yang berada di PulauJawaseperti Bank DKI (peringkat 5) , Bank Jatim (peringkattujuh), dan Bank Jateng(peringkatenam) , danbahkanberhasilmenggeserperingkat 1 tahun 2017 laluyaitu Bank Sumsel Babel yang bergeserkeperingkatkedua.
Asbanda yang bekerja Lembaga MRI ( Marketing Research Indonesia) menjelaskankategori yang dinilaiantara lain mencakup: Teller, Customer Service, Satpam, Banking Hall & Toilet, PenangananComplainy, Phone Banking, Produk, ATM. Setelah dijelaskannilaimasing-masingkategoridannilaidarisetiap Bank, makaselanjutnyatimmemaparkannilai total dari ranking nasional BPD se Indonesia tentang Service Excellent tersebut.
MRI merupakanlembaga yang telahdipakaioleh industry perbankan Indonesia sejak 20 tahunlaluuntukmengukursetiaptahuntingkatkeberhasil Service Excellent untukperbankan Indonesia seperti Bank BRI, Bank Mandiri, Bank BNI, Bank Permata, Bank- Bank Asingdan Bank besarlainnya.
Berdasarkanhasilpemaparan yang disampaikanlangsungoleh MRI ininantinyaakandilakukanpenyerahan award olehmajalahterkemukanasionalInfobankpadabulanJuni 2018 yang akandatang.
MenurutPemimpin Desk Service Quality Bank Riau Kepri Rina MutiaZuraditemuiusai acara Paparan Hasil Survei Bank Service Excellence Monitor BPD Tahun 2017/2018 di kantorAsbanda Jakarta padaSenin (30/4/18) menyampaikan, pembenahan demi pembenahan yang dilakukaninimerupakansuatubentukhasildukunganpenuhDireksi Bank Riau Kepriterhadappembenahan service secaraberkesinambungan. PembenahanitudilakukandariberbagaidimensiyaitudimensiSDM,dimensiteknologiinformasidandimensi SOP.Selanjutnya yang paling pentinglagidimensikekinianyaitu digital banking yang sejalandengan tagline Bank Riau Kepri di tahun 2018 yaitubank yang berbasiskan digital banking denganpelayanan excellent danpenerapan GCG yang konsistenuntukmeraihkinerja yang prima.
Lebihlanjut Rina menyampaikanbahwahasilyang membanggakaninimerupakanhasilkerjasama yang solid dariseluruhpihakdari internal yang mendukungkesuksesan Service Excellent tersebut, baikdari para karyawan Front Liners itusendiridan di dukungoleh unit kerja DSQ dan MSDM, Operasional, Umumdan IT serta unit kerjalainnya yang sangatberkaitan. Dan juga perbaikan yang dilakukanadalahhasilmasukandariberbagaipihak stakeholders termasukdari shareholdersapa yang merekarasakanterhadappelayananBank Riau Kepri.
Hadirdalam acara tersebutseluruhDirektur Utama BPD se Indonesia danseluruhKomisaris Utama BPD se Indonesia dan para Direktur yang membidangiPelayanan/ Service padasetiap BPD se Indonesia. Dari Bank Riau Kepri, hadirDirektur UtamaDR. Irvandi GustaribesertaKomut HR. MambangMit, danPindeskCorsecWinovri. (Rls/Rpc)

Related

Pekanbaru 5515353345451614151

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item