DPW IMO Prov. Banten Protes Anggota Dewan, H.Jaidi Fraksi Golkar Larang Wartawan Fhoto Kegiatan Reses

Minggu, 18 Maret 2018

BANTEN, RIAUPUBLIK.Com-- Berkaitan dengan insiden pelarangan terhadap wartawan mengambil gambar pada kegiatan reses yang dilakukan oleh Haji Jaidi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Banten Fraksi Partai Golkar.

Insiden tersebut terjadi pada hari selasa, 13/03/2018 di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Darul Ilmi, Kampung Cangklung, Desa Cangklung, Kecamatan Kosambi Kabupaten Tangerang, tempat dimana dilakukannya kegiatan reses.

Ketua DPW IMO (Dewan Perwakilan Wilayah Ikatan Media Online) Provinsi Banten, Yunius Lase angkat bicara. Sikap anggota DPRD provinsi Banten yang terkesan ingin menutupi informasi ini, dinilai telah mencerminkan kinerja yang buruk, dan sebuah prilaku yang tidak profesional seorang wakil rakyat dimata publik.

Pasalnya, diduga adanya sebuah intervensi publikasi yang dilakukannya terhadap wartawan pada sebuah acara kegiatan reses anggota dewan, yang ketika itu dipimpin beliau, yaitu dengan cara melarang wartawan memoto kegiatan tersebut, tegasnya.

Lase mengingatkan, bahwa Wartawan adalah sumber dari corongnya informasi. Sehingga, dalam menjalankan tugas ke wartawanan telah dilindungi Undang-undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers.

Konsekwensinya, bahwa wartawan hanyalah seorang kuli tinta yang dituntut memiliki jiwa sosial yang tinggi, mengingat, terkadang mereka tidak mengenal tempat dan waktu dalam pencari sumber informasi, agar dapat terkemas hingga tersiarnya sajian informasi, dapat dikonsumsi publik dengan baik, tambah Lase.

Yunius Lase menambahkan, agar kedepannya tidak ada lagi kejadian yang serupa, dan segala sesuatunya yang telah terjadi dapat dijadikan renungan bersama tutupnya.





Postimur//Riaupublik

Related

Politik 654359690245877326

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item