DISDUKCAPIL ROHIL MELAKUKAN SISTEM JEBOL.e -KTP BAGI PEMULA


Selasa 13/3/2018 -14:57:42 WIB
.
RIAUPUBLIK.COM, BAGANSIAPIAPI - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) saat ini gencar melakukan perekaman e-KTP bagi pemula dengan cara sistem Jemput Bola (Jebol) di setiap kecamatan. 

Perekaman tersebut dilakukan dengan cara mendatangi sekolah tingkatan SMA dengan melakukan kerjasama dengan camat setempat.

Demikian dikatakan Kadisdukcapil Rohil, Basaruddin SH, Selasa (13/3/2018) diruang kerjanya. Ia mengatakan kalau saat ini pihaknya tengah melakukan perekaman e-KTP bagi pemula di SMAN 1 Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan. 

"Hari ini (Selasa, red) kita melakukan perekaman di sekolah, besok (rabu'red) kita melanjutkan perekaman yang dipusatkan di kantor kecamatan setempat," ujarnya.

Dalam data base yang tercatat untuk kecamatan Tanah putih tanjung melawan sebutnya tercatat 5000 masyarakat yang belum melakukan perekaman. Untuk itu dilakukan perekaman selama dua hari di kecamatan tersebut agar masyarakat yang belum memiliki identitas kependudukan bisa merekam. Sementara untuk fasilitasnya disiapkan oleh pihak kecamatan setempat.

Selain melakukan perekaman, Disdukcapil juga akan menerima jika ada pihak desa yang mengajukan berkas berupa Kartu Keluarga (KK), Akte Kelahiran Anak, dan berkas dokumen kependudukan lainnya akan kita layani. 

"Jika berkasnya lengkap maka akan kita bawa ke kantor dan diproses untuk diterbitkan," pungkasnya sembari menyebut  pihaknya akan melanjutkan perekaman di Kepenghuluan Tanjung Sari, Kecamatan Tanjung Medan. 

Penulis: Jum


Related

Rohil 5068690423970522848

Posting Komentar

.

.

uc

uc

b

b

adv

adv

MAS

MAS

LPPNRI

LPPNRI

UCP

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Pekanbaru

Newspelalawan

PANGLIMA TNI

PANGLIMA TNI

Komisi Pemberantasan Korupsi

Pemrov Riau

PEMKAB SIAK

dewansiak

Follow Us

Knpi

Knpi

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

VideoBar

Konten ini belum tersedia melalui sambungan terenkripsi.

Side Ads

item