Ketua DPRD Rohil, Nasrudin Hasan saat meninjau pemilihan Penghulu di Bagan Jawa Pesisir

Rabu, 06 Desember 2017


RIAUPUBLIK.COM, BAGANSIAPIAPI - Pelaksanaan pemilihan penghulu serentak yang dilaksanakan pada 6 Desember 2017 ini suatu pembelajaran demokrasi yang sangat baik untuk dipertahankan, terlihat animo masyarakat pada pemilihan ini cukup tinggi.

Demikian dikatakan Ketua DPRD Rokan Hilir , Nasrudin Hasan usai memantau jalannya pemilihan Kepala Desa/penghulu di TPS 4 Bagan Jawa Pesisir Kecamatan Bangko Kabupaten Rokan Hilir (6/12/2017).

"Ini pesta demokrasi yang paling mendasar, kita melihat animo masyarakat cukup tinggi pada pemilihan penghulu ini. Tadi saya lihat di TPS 4 Bagan Jawa Pesisir pada jam 9.20 saja sudah 60 persen pemilih sudah mencoblos," kata Nasrudin.

Lanjutnya, wilayah kota saja sudah terlihat kepedulian pemilih itu cukup tinggi, apalagi didesa. Untuk itu hal seperti ini perlu dipelihara dan dipertahankan dalam berdemokrasi terutama pada pemilihan legislatif atau pemilihan gubernur yang akan datang," jelasnya.

Nasrudin mengharapkan agar masyarakat tetap memiliki spirit dalam berdemokrasi dengan memberikan hak pilihnya pada setiap pemilihan baik pilgub atau pemilihan legistlatif dan pilpres akan datang.

"Diharapkan dengan adanya pemilihan penghulu ini demokrasi dapat berjalan dengan baik pada setiap pemilihan, dan bagi kandidat penghulu ada yang perlu disadari dan tidak dapat dipungkiri yakni kalau bertanding itu ada kalah, ada menang," harapnya.

Dikatakannya juga, bagi yang menang jagan merasa jumawa seperti ayam yang berkokok tapi sebaiknya merasa bertanggung jawab dengan amanah yang diberikan oleh masyarakat. Dan bagi yang kalah dapat memperbaiki diri serta dukung yang menang. (jum)

Related

Rohil 2534835919684441741

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item