Ketua DPRD Rohil, Nasrudin Hasan saat meninjau pemilihan Penghulu di Bagan Jawa Pesisir

Rabu, 06 Desember 2017


RIAUPUBLIK.COM, BAGANSIAPIAPI - Pelaksanaan pemilihan penghulu serentak yang dilaksanakan pada 6 Desember 2017 ini suatu pembelajaran demokrasi yang sangat baik untuk dipertahankan, terlihat animo masyarakat pada pemilihan ini cukup tinggi.

Demikian dikatakan Ketua DPRD Rokan Hilir , Nasrudin Hasan usai memantau jalannya pemilihan Kepala Desa/penghulu di TPS 4 Bagan Jawa Pesisir Kecamatan Bangko Kabupaten Rokan Hilir (6/12/2017).

"Ini pesta demokrasi yang paling mendasar, kita melihat animo masyarakat cukup tinggi pada pemilihan penghulu ini. Tadi saya lihat di TPS 4 Bagan Jawa Pesisir pada jam 9.20 saja sudah 60 persen pemilih sudah mencoblos," kata Nasrudin.

Lanjutnya, wilayah kota saja sudah terlihat kepedulian pemilih itu cukup tinggi, apalagi didesa. Untuk itu hal seperti ini perlu dipelihara dan dipertahankan dalam berdemokrasi terutama pada pemilihan legislatif atau pemilihan gubernur yang akan datang," jelasnya.

Nasrudin mengharapkan agar masyarakat tetap memiliki spirit dalam berdemokrasi dengan memberikan hak pilihnya pada setiap pemilihan baik pilgub atau pemilihan legistlatif dan pilpres akan datang.

"Diharapkan dengan adanya pemilihan penghulu ini demokrasi dapat berjalan dengan baik pada setiap pemilihan, dan bagi kandidat penghulu ada yang perlu disadari dan tidak dapat dipungkiri yakni kalau bertanding itu ada kalah, ada menang," harapnya.

Dikatakannya juga, bagi yang menang jagan merasa jumawa seperti ayam yang berkokok tapi sebaiknya merasa bertanggung jawab dengan amanah yang diberikan oleh masyarakat. Dan bagi yang kalah dapat memperbaiki diri serta dukung yang menang. (jum)

Related

Rohil 2534835919684441741

Posting Komentar

.

.

uc

uc

b

b

adv

adv

MAS

MAS

Tni/polri

Tni/polri

At

At

UCP

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Pekanbaru

Newspelalawan

PANGLIMA TNI

PANGLIMA TNI

Komisi Pemberantasan Korupsi

Pemrov Riau

PEMKAB SIAK

dewansiak

Follow Us

Uc

Uc

WIS

Knpi

Knpi

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

VideoBar

Konten ini belum tersedia melalui sambungan terenkripsi.

Side Ads

item