100% Perjalan Suparman Bupati Rokan Hulu (Riau) Berakhir Sudah Di Sukamiskin Bandung

Rabu, 06 Desember 2017
Fhoto Internet: Suparman Bupati Rokan Hulu Riau, Pakai Baju Batik Coklat                                                    
ROHUL, RIAUPUBLIK.Com-- Pasca dieksekusi ke lembaga permasyarakatan Sukamiskin Bandung, bupati Rohul, H. Suparman, S.Sos. M.Si juga bakal diberhentikan dari jabatanya sebagai bupati Rohul.

Ketua DPRD  Rohul, Kelmi Amri, SH memastikan, pemberhentian Suparman sebagai bupati Rohul ini tidak perlu dilakukan melalui mekanisme Paripurna di DPRD Rohul, tetapi cukup diberhentikan oleh menteri dalam negeri (Mendagri).

Kelmi Amri yang dihubungi melalui telpon selulernya, Rabu (6/12/2017)mengatakan sesuai undang-undang nomor 23 tahun 2014  pemberhentian kepala daerah  melalui mekanisme paripurna DPRD, dilakukan jika DPRD melakuan impactman atau pemakzulan, dikarenakan adanya krisis kepercayaaan publik, kepala darah melakukan tindakan asusila, kepala daearah mengundurkan diri, atau meninggal dunia.

Namun untuk persoalan hukum, yang telah memiliki kekuatan hukum tetap, mekanisme pemberhentian kepala daerah dan pengangkatan wakil kepala daerah sebagai kepala daerah  dilakukan langsung oleh Menteri dalam negeri melalui usulan dari Gubernur Riau.

Dalam posisi ini DPRD Rohul, hanya bersifat pasif, serta menunggu surat pemberhentian dari mendagri.

Sambil menunggu surat pemberhentian resmi dari mendagri, Kelmi meminta agar roda pemerintah di kabupaten Rokan Hulu tetap berjalan normal.

Semua pihak diminta menghormati dan menghargai keputusan ini dengan cara cara yang baik, serta tidak boleh melakukan respon berlebihan dan harus saling menjaga persaaan.







Rohultuday//Riaupublik

Related

Hukrim 4666160277188702053

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item