8 Tuntutan Demo Aliansi Mahasiswa Dan Pemuda Pekanbaru, Mengungkap Aktor Intelektual Kasus RTH

Rabu, 13 Desember 2017

PEKANABRU, RIAUPUBLIK.Com-- Rabu 13/12 pukul 15.00 Wib, Sekitar 100 massa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Pekanbaru dengan Korlap Sdr. Rian Risko melakukan aksi unjuk rasa terkait kasus Korupsi yang terjadi di Prov. Riau bertempat di Kantor Kajati Riau di Jl. Jend. Sudirman, Kota Pekanbaru. 

B. Adapun tuntutan aksi sebagai berikut :

1. Memberikan apresiasi terhadap kinerja Kejati Riau dalam upaya mengungkap kasus Korupsi di Riau   terutama yang berkaitan dengan RTH Riau.

2. Mendesak pihak Kejati Riau untuk terus melakukan pendalaman penyelidikan demi mengungkap aktor intelektual kasus RTH Riau. 

3. Mendesak Kejati Riau memeriksa Bapak Andi Rachman (Gubernur Riau) selaku penanggung jawab penuh pengelolaan APBD Riau. 

4. Mendesak Kejati Riau untuk mengusut dugaan keterlibatan Bapak Anto Rachman, Bapak Juni Rachman dan Bapak Ari Nugroho dalam kasus Korupsi RTH. 

5. Mendesak Kejati Riau untuk fokus menggali informasi lebih dalam terhadap tersangka bernama Bapak Ikhwan Sunardi (saksi kunci) yang kami duga banyak menyimpan informasi selaku Ketua Pokja dan Bapak Hefriadi Putra selaku Kabag ULP Provinsi Riau. 

6. Mendesak Kejati Riau untuk tidak takut terhadap tekanan-tekanan dari pihak manapun yang terlibat dalam kasus RTH Riau. 

7. Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Pekanbaru siap menjadi Garda terdepan dalam mengawal kasus ini agar bisa tuntas sampai ke akar-akarya. 

8. Mengajak seluruh masyarakat Riau untuk ikut mengawasi proses hukum kasus Korupsi demi terciptanya Riau yang bebas Korupsi.

C. Dalam aksinya massa menyampaikan orasinya sebagai berikut :

- Persoalan Korupsi masih menjadi momok yang menakutkan bagi masyarakat Indonesia, khusunya Provinsi Riau kasus Korupsi sudah sangat kronis, sudah tiga kali Gubernur Riau secara berturut-turut tersangkut kasus Korupsi dan telah mencoreng nama baik Provinsi Riau.

- Kasus Korupsi yang sedang berjalan di Kejati Riau saat ini menjadi sebuah kejadian buruk yang lagi-lagi mencoreng nama baik Riau dan menambah banyak deretan kasus Korupsi di Riau, Ironisnya Kasus Korupsi ini terjadi pada proyek pembangunan RTH yang didalamnya terletak Tugu Anti Korupsi yang diresmikan oleh Pimpinan KPK saat Provinsi Riau menjadi tempat memperingati Hari Anti Korupsi tahun 2016. 

-  Aksi ini untuk mendukung Kajati Riau agar dapat menuntaskan kasus ini sampai ke akar-akarnya.

-  Pukul 15.55 Wib, aksi diterima oleh Bapak Gaos Wijaksono (Konidator Intel Kajati Riau) dan memberikan tanggapan sebagai berikut :

1 Terimakasih atas dukunggan adek-adek Mahasiswa yang sudah mengawal Kajati Riau dalam menanggani kasus Korupsi RTH. 
2. Kajati Riau akan tetap menegakan hukum dan memproses para pelaku tersebut, tidak takut diinterfensi dari pihak manapun.
3. Untuk para pelaku Korupsi yang sampai saat ini belum dijadikan sebagai tersangka dikerenakan Kajati Riau masih menggumpulkan bukti-bukti dan apabila Mahasiswa serta Pemuda Pekanbaru ada bukti silakan diserahkan kepada Kajati Riau.

Pukul 16.10 Wib, aksi selesai, massa membubarkan diri dengan tertib dan aman.

(DumpRls/Rpc)


Related

Pekanbaru 4543175347534851065

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item