Tahun 2018 Kabupaten Kampar Targetkan Piala Adipura, Bupati Azis Zainal: Mari Bersama Bergorong-Royong Pertahankan Kab Kampar Bersih

Advantorial, 21 Agustus 2017 I 12:23:09Wib
KAMPAR, RIAUPUBLIK.Com-- Kabupaten Kampar berhasil meraih penghargaan sertifikat Adipura dari Pemerintah Republik Indonesia (RI) melalui Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI. Penghargaan tersebut diperoleh karena Kabupaten Kampar dinilai berhasil dalam peningkatan kinerja pengelolaan lingkungan hidup wilayah Kabupaten Tahun 2016-2017.

Penghargaan diserahkan oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya kepada Bupati Kampar H Azis Zaenal pada acara Malam Anugerah Lingkungan tahun 2017, Rabu (02/08/2017) di Auditorium Gedung Manggala Wanabakti Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Jakarta. 

Turut mendampingi Bupati pada malam tersebut yakni Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kampar Ir H Cokroaminoto MM.

"Alhamdulillah, sudah dapat sertifikat. Ke depan, bagaimana kita berupaya agar Kampar meraih Piala Adipura. Tentunya, seluruh Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) terkait harus menggesa berbagai persiapan sesuai dengan ketentuan dan persyaratan penilaian Adipura," ungkap Bupati Azis Zaenal didampingi Kadis Lingkungan Hidup Cokroaminoto usai menerima penghargaan.

Setelah menerima penghargaan tersebut, Pemkab Kampar akan melakukan pembahasan lebih lanjut dalam rangka menghadapi penilaian tahun 2018. Disamping itu, perlu juga kesadaran, sikap dan perilaku masyarakat Kabupaten Kampar untuk hidup bersih, sehat dengan lingkungan yang asri.

"Masyarakat perlu juga kita himbau dan gugah untuk meningkatkan kesadaran dalam menjaga lingkungan agar bersih dan asri. Kemudian, masyarakat diharapkan membuang sampah pada tempatnya. Dinas terkait juga perlu melakukan penyuluhan kepada masyarakat tentang hidup bersih, sehat dengan lingkungan yang asri," pungkasnya.
Untuk mewujudkan target Pemerintah Kabupaten Kampar mendapatkan Piala Adipura di tahun 2018, Camat Bangkinang Kota himbau masyarakat untuk ikut mendukung program yang dilakukan Pemda Kampar dalam hal menciptakan kebersihan dan keindahan di Kabupaten Kampar khususnya di Ibukota Kabupaten, Bangkinang Kota.

“Mendapatkan piala Adipura di tahun depan adalah cita-cita kita bersama, termasuk ini adalah keinginan Pak Bupati. Maka dari itu, mulai saat ini mari kita menata kembali Kota kita ini agar terlihat lebih indah dan nyaman lagi,” ujar Camat Bangkinang Kota, H Mulatua, S.Sos kepada auramedia usai melakukan penertiban dan pembersihan bersama Sekda Kampar dan Ketua DPRD Kampar di Bangkinang, Ahad

Setelah pelantikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kampar Drs Yusri M.Si langsung kelapangan meninjau beberapa lokasi yang sedang melakukan pembersihan baik itu pemotongan dahan pohon di pinggir jalan maupun kebersihan parit.

Hal ini guna tercapainya target Kabupaten Kampar untuk meraih Piala Adipura. “Jika kita serius, kenapa tidak bisa, semua akan kita lakukan, sehingga kota Bangkinang ini indah dan nyaman di pandang mata”. Ujar Yusri


Untuk itu Sekda menghimbau kepada masyarakat agar mari secara bersama-sama kita dukung program Bupati Kampar dalam mewujudkan Kabupaten Kampar untuk meraih Adipura dan menjaga kebersihan di lingkungan masing-masing sehingga Kampar menjadi lebih maju.

“Bersama-sama, baik pemerintah maupun masyarakat saling mendukung tentang kebersihan ini, sebab berbicara tentang kebersihan bukan saja untuk pemerintah tetapi untuk seluruh lapisan masyarakat”ucap Yusri

Sekda juga mengingatkan Dinas terkait untuk dapat bekerja lebih giat lagi karena setiap pekerjaan nantinya akan dipertanyakan sejauh mana capaian hasil kerjanya.(adv/Disinfokom Kampar)



Related

kampar 5307305667218096631

Posting Komentar

.

.

uc

uc

b

b

adv

adv

MAS

MAS

Tni/polri

Tni/polri

At

At

UCP

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Pekanbaru

Newspelalawan

PANGLIMA TNI

PANGLIMA TNI

Komisi Pemberantasan Korupsi

Pemrov Riau

PEMKAB SIAK

dewansiak

Follow Us

Polda

Polda

Ik

Ik

r

r

Siak

Siak

Uc

Uc

Knpi

Knpi

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item