Ketua IDI Rohil, dr Suratmin berfoto bersama para dokter usai membagikan nasi kotak kepada keluarga pasien di RSUD dr RM Pratomo Bagansiapiapi

Rabu, 25 Oktober 2017

RIAUPUBLIK.COM, BAGANSIAPIAPI - Puluhan dokter yang tergabung dalam Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), mendatangi satu persatu pasien yang tengah menjalani perawatan di ruangan kelas III RSUD dr. RM Pratomo Bagansiapiapi, Senin (23/10/2017) siang. Kedatangan para dokter tersebut membagikan nasi kotak untuk keluarga pasien yang menemani sang pasien.

Ketua IDI Rohil, dr. Suratmin mengatakan pembagian nasi kotak tersebut merupakan bagian dari kegiatan bakti sosial yang digelar IDI Cabang Rohil sempena memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) IDI ke-67, yang puncaknya pada Selasa 24 Oktober 2017.

“Sebelumnya kami juga menggelar bakti sosial berupa operasi bibir sumbing dan langit-langit gratis di Rumah Sakit Cahaya, Ujung Tanjung, Kecamatan Tanah Putih pada Sabtu (21/10) lalu,” ujarnya.

Pihaknya juga berencana mengelar acara syukuran secara sederhana menyesuaikan dengan kondisi daerah yang masih mengalami defisit pada saat ini. “Bagaimanapun kegiatan yang digelar kendati kecil dipandang baik dan memiliki manfaat yang nyata bagi masyarakat,” kata Suratmin.

Ia mengatakan, IDI Rohil tetap berupaya untuk mampu menjadi bagian yang memberikan pengaruh positif dan baik bagi pembangunan di daerah, khususnya dalam bidang kesehatan.

Kini didalam IDI terdapat sekitar 160 anggota, baik dokter yang sudah PNS maupun Honor. Para dokter yang ada, diharuskan bergabung dalam wadah IDI sebagai bagian yang tak terpisahkan dari profesi kedokteran diantaranya terkait dengan ketentuan untuk mendapatkan izin praktek yang harus mengantongi rekomendasi dari IDI setempat. Untuk pembinaan terhadap anggota, konsen dilakukan dalam beberapa tahun belakangan.

“Sejak 2015 kami sudah kerap menggelar seminar, pelatihan sehingga anggota yang ada tidak perlu jauh-jauh ke Pekanbaru atau kota lain mengingat biaya yang diperlukan lebih besar,” pungkasnya. 

Penulis : jum.

Related

Rohil 6608499261628111185

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item