JICA dan Japan Coast Guard Kunjungi Kantor Zona Bakamla RI di Batam

Kamis, 19 Oktober 2017 

BATAM, RIAUPUBLIK.Com--  Delegasi Japan International Cooperation Agency (JICA) dan Japan Coast Guard (JCG) mengunjungi Kantor Kamla Zona Maritim Barat di Batam

Delegasi yang telah tiba kemarin (18/10) disambut hangat oleh Kepala Kantor Kamla Zona Maritim Barat Laksma TNI Prasetyo, S.Pi., M.Tr.(Han)., M.A.P. dan jajarannya. Kegiatan diawali dengan perkenalan masing-masing instansi dan personel. Turut hadir pula perwakilan dari Polair Polda Kepri selaku Stakeholder Bakamla RI.

Kunjungan delegasi Jepang yang dipimpin oleh Senior Advisor of JICA Toshitaka Ishima ini merupakan kunjungan timbal balik atas kedatangan Tim Teknis Bakamla RI terdahulu ke Jepang. Kunjungan tersebut dalam rangka survey fasilitas JICA dan JCG untuk melakukan kerja sama dalam bidang peningkatan kapasitas personel.

Melakukan hal yang sama, delegasi Jepang juga melihat fasilitas yang dimiliki Bakamla RI khususnya di Zona Maritim Barat. Hal ini dimaksudkan agar kerja sama yang dilakukan dapat tepat sasaran.

Selain berkunjung ke Kantor Kamla Zona Maritim Barat, delegasi juga diajak melihat Pangkalan Kapal Patroli Batam, Stasiun Pemantauan Keamanan dan Keselamatan Laut (SPKKL) Batam, Galangan Kapal PT. Palindo Marine Shipyard yang saat ini sedang mengerjakan produksi kapal 110 meter untuk Bakamla RI, kunjungan ke Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Batam, dan Polair Batam.

Lebih lanjut, kerja sama peningkatan kapasitas personel ini rencananya akan dilaksanakan di Indonesia dan Jepang, dan diharapkan sudah dapat terealisasi pada tahun 2018 dengan melibatkan stakeholder Bakamla RI. 


Related

TNI/Polri 8814237366395240908

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item