Kenapa Baju Hitam Membuat Lebih Kurus Daripada Baju Berwarna?

Senin, 11 September 2017

RIAUPUBLIK.Com-- Teorinya, pakaian berwarna sangat gelap akan membuat garis tubuhmu lebih gak terlihat di cahaya redup dan warna hitam akan membuatmu "hilang" menyatu dengan latar belakang. Siluet yang ditimbulkan pakaian warna hitam akan lebih "aman" untuk dinilai bagus oleh orang yang melihatnya.

Menggunakan warna hitam akan menyerap cahaya dan gak memantulkannya seperti warna cerah. Warna cerah akan membuat suatu objek tampak lebih lebar karena ia memantulkan semua cahaya yang datang padanya. Sehingga pada warna hitam, baik itu bagian terpapar cahaya, bagian bayangan atau bagian kusut di baju pun akan lebih gak kelihatan daripada jika warnanya cerah. Hitam akan menimbulkan garis tubuh yang lebih rapi.

Pakaian sangat gelap/hitam identik dengan keseriusan atau berduka. Sehingga mengenakan pakaian hitam akan memberimu kesan gak bisa terlalu diremehkan atau dibuat bercanda. Efek psikologis ini akan membuat lawan bicaramu lebih menyeganimu dan fokus berinteraksi denganmu, tanpa terlalu memandang bentuk tubuhmu.

Berlaku baik untuk perabotan, kain, kasur, cat dinding/rumah dan semuanya yang bisa kamu lihat. Garis, bentuk dan pembatas menjadi tersamarkan ketika objek tersebut berwarna hitam. Sedangkan jika warnanya cerah, semua akan jelas terlihat. Sehingga warna hitam akan menyamarkan semua garis dan sudut, termasuk lekuk tubuhmu. Kamu pun terlihat lebih kurus.

Related

Ekonomi 955722384252428973

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item