Dibanjiri Lautan Masyarakat Siak Padati Pembukaan MTQ Tingkat Kabupaten Siak ke-17



Senin, 04 September 2017

SIAK, RIAUPUBLIK.Com-- Ribuan masyarakat Siak dan datang dari berbagi pelosok kabupaten Siak antusias menyaksikan malam pembukaan MTQ Kabupaten Siak ke 17 tahun 2017 yang di selenggarakan di halaman masjid Sultan Syarif kasim Islamic Center Senin malam (04/09/17)

Pembukaan MTQ Kabupaten Siak ke 17 tahun 2017 di tandai dengan pemukulan beduk oleh Bupati Siak Drs. H. Syamsuar M. Si yang didampingi oleh Wakil Bupati Siak Drs. H. Alfedri M. Si, Ketua DPRD Siak Indra Gunawan SE,kakanwil Kemenag Propinsi Riau, Mantan Bupati Siak Arwin AS ,Kakan Kemenag Siak Drs. H. Muharom dan Sekdakab Siak HT Said Hamzah.

Dalam Sambutan Bupati Siak menyampaikan bahwa marilah kita sambut Musabaqah Tilawatil quran ke 17 tingkat kabupaten tahun 2017 dengan Suka cita. Semoga dengan MTQ ke 17 ini masyarakat Siak semakin cinta untuk membaca dan mempelajari isi kandungan Alquran.menjadikan generasi kita menjadi generasi yang qurani. 

Selanjutnya bupati Siak juga mengajak Dewan hakim MTQ, para Qori dan qoriah, masyarakat Siak dan semua pihak agar dapat mensukseskan  MTQ ke 17 ini. dan disamping itu dirinya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat muslim agar mengajak membimbing anak-anak kita agar senantiasa membaca, mempelajari dan menghapal Alquran, dengan harapan agar kita dapat perlindungan dari Allah sehingga keluarga dan negeri kita aman tebtran dan terhindar dari segala musibah.

Disamping itu beliau juga menyayangkan adanya putra-putri Siak yang membawa nama kabupaten lain dalam melaksanakan keqoriahannya, mereke tidak serta merta membawa nama Siak Padahal mereka Putra-putri Siak Sendiri, kalau bisa Al-Quran bukan untuk menjadi sumber materi semata, tapi jadi kanlah ianya sebagai penuntut hidup kita hendaknya.

Sementara itu camat Siak Adytia Asmara selaku panitia dan tuan rumah pelaksanaan MTQ ke 17 menyebutkan bahwa peserta MTQ dari 14 kecamatan sekabupaten Siak berjumlah 966 orang peserta yang akan bertarung di seluruh cabang yang akan di perlombakan dengan waktu pelaksanan mulai tgl 04 -09 september 2017 mendatang.

Panitia pelaksana MTQ XVII Siak 2017 menyempatkan diri menggalang dana, sebagai aksi solidaritas untuk minoritas Rohingya, Myanmar, pada acara pembukaan MTQ itu, di kompleks islamic center Siak.
Aksi galang dana ini dilaksanakan di ujung acara pembukaan MTQ. MC langsung menyampaikan adanya aksi galang dana kepada hadirin. Dua orang langsung membawa ketiding atau kotak penggalangan ke tenda VVIP.
Bupati Siak Syamsuar, Bupati Siak 2 periode 2001-2011 Arwin AS, Wakil Bupati Siak Alfedri, Ketua DPRD Siak Indra Gunawan, dan hadirin lainnya ikut memberikan sumbangan.

Dana terkumpul itu bakal disalurkan ke korban penganiayaan Rohingya, Myanmar. Selain itu, panitia juga berharap agar seluruh masyarakat Siak mendoakan agar penderitaan warga Muslim Rohingya segera berhenti. Kemudian juga dianjurkan melakukan penggalangan dana untuk membantu korban kekejaman militer Myanmar tersebut. (Doni86)

Related

Siak 8297099524311257047

Posting Komentar

.

.

uc

uc

b

b

adv

adv

MAS

MAS

Tni/polri

Tni/polri

At

At

UCP

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Pekanbaru

Newspelalawan

PANGLIMA TNI

PANGLIMA TNI

Komisi Pemberantasan Korupsi

Pemrov Riau

PEMKAB SIAK

dewansiak

Follow Us

Kta DPRD

Kta DPRD

Ik

Ik

r

r

Siak

Siak

Uc

Uc

Knpi

Knpi

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item