Bupati Pelalawan HM Harris Diperiksa Kejati Riau, Kata "Asep Ruhiat Kuasa Hukum", Sugeng Riyanta Aspidsus: Itu Urusan Yang Bersangkutan

Minggu, 03 September 2017
Fhoto: Aspidsus Kejati Riau Sugeng Riyanta                                                                                                                   
PEKANBARU, RIAUPUBLIK.Com-- Asep Ruhiat membeberkan Kalau Klien nya sudah di periksa sebagai saksi Tindak Pidana Korupsi Dana Tak Terduga, sepontan media yang ngepos di kejati riau, terkejut atas pengakuan Asep yang di beritakan media Online, Media kecolongan atas terperiksa nya Orang No 1 di kab Pelalawan (Riau) Dan Juga Cagubri 2018 mendatang.

Beginilah ucapan Asep Ruhiat yang dikutip dari sebuah media online lokal saat menanggapi tudingan organisasi bahwa ada dugaan keterlibatan HM Harris dalam kasus tersebut.

Kami Team Advokasi HM HARIS menyatakan ?? bahwa HM HARIS telah diperiksa di Kejaksaan Tinggi Riau pada hari Senin tanggal 19 Juni 2017, Pukul 10.00 hingga 15.30 Wib untuk memberikan Keterangan sebagai SAKSI terkait Tindak Pidana Korupsi dalam pelaksanaan Kegiatan Belanja Tak Terduga Kabupaten Pelalawan tahun anggaran 2012.
Fhoto: Bupati Kabupaten Pelalawan (Riau) HM Harris                                                                                    Terkait pelaksanaan kegiatan belanja tak terduga, HM Harris selaku Bupati Pelalawan telah melalui proses oleh masing-masing pejabat sesuai dengan kewenangannya dalam hal tanda tangan atau paraf yang dilakukan oleh Bupati HM Harris selalu didisposisikan dengan catatan harus sesuai dengan aturan yang berlaku.
Sementara Itu Sugeng saat di konfirmasi atas pernyataan Asep Ruhiat Kuasa Hukum Bupati Pelalawan HM Harris, bahwasanya Bupati Pelalawan telah terperiksa, sugeng menjawap dengan dingin, Bahwasanya dia tidak akan menyiarkan saksi- saksi ke Umum.

"Kita (penyidik) konsisten tidak memberitahukan identitas saksi-saksi untuk kepentingan penyidikan. Kalau ada pihak lain termasuk pengacara yang menyatakan demikian, itu urusan yang bersangkutan. saya konsisten tidak memberitahu" tegas Sugeng


PEKAN DEPAN PENETAPAN TERSANGKA DTT..?

Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau menyatakan pekan depan akan melakukan gelar perkara dugaan korupsi Dana Tak Terduga Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan Rahun 2012. Gelar perkara itu juga untuk menetapkan tersangka.

"Insyaa Allah minggu depan sudah kita jadwalkan gelar perkara untuk menetapkan TSK (Tersangka. Red). Alat bukti yg kami periksa sudah cukup, namun masih ada beberapa saksi yang sudah dijadwalkan diperiksa minggu depan" ungkap Sugeng Riyanta Aspidsus Kejati Riau.

Dimana dipaparkan Sugeng, berdasarkan penyelidikan yang sudah dilakukan, nilai kerugian yang didukung bukti cukup Rp. 2,4 Milyar dan dinikmati oleh beberapa pihak secara tidak sah.

"Nanti konstruksi lengkap posisi kasusnya akan diketahui publik setelah proses sidang" ujar Sugeng.(***)


Related

Pekanbaru 4776330657403760972

Posting Komentar

.

.

uc

uc

b

b

adv

adv

MAS

MAS

Tni/polri

Tni/polri

At

At

UCP

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Pekanbaru

Newspelalawan

PANGLIMA TNI

PANGLIMA TNI

Komisi Pemberantasan Korupsi

Pemrov Riau

PEMKAB SIAK

dewansiak

Follow Us

Kta DPRD

Kta DPRD

Ik

Ik

r

r

Siak

Siak

Uc

Uc

Knpi

Knpi

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item