Dikukuhkan Sekda Pemkab Rohil (Riau) Pengibar Bendera Merah Putih HUT RI-72

Rabu 16/8/2017
BAGANSIAPIAPI, RIAUPUBLIK.COM-- Sekretaris Daerah (Sekda) Rokan Hilir (Rohil), Drs. H. Surya Arfan, M.Si mengukuhkan 30 pelajar Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) pada peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke 72 tingkat Kabupaten Rohil, di Gedung Serbaguna Bagansiapiapi, Selasa (15/8/2017) malam.

Prosesi acara pengukuhan itu diawali dengan pembacaan Panca Setya Remaja Indonesia dan Janji Taruna, kemudian dilanjutkan dengan penyematan pin merah putih secara simbolis oleh Sekda sebagai tanda pengukuhan, dilanjutkan dengan mencium bendera merah putih oleh setiap personil Paskibraka.

Turut hadir pada kegiatan itu Ketua DPRD H. Nasrudin Hasan, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Rohil, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), pelatih, pembina, pasukan 45, dan Purna Paskibra Indonesia (PPI) Rohil, serta para orangtua anggota Paskibraka.

Sekda Rohil, Surya Arfan usai mengukuhkan anggota Paskibraka mengharapkan agar duta-duta kecamatan yang telah terpilih sebagai pengibar bendera tersebut dapat melaksanakan tugasnya dengan baik.

“Mereka (Paskibraka) ini telah digodok selama lebih kurang satu bulan baik fisik, mental maupun disiplin yang nantinya diharapkan bisa tampil maksimal dalam mengibarkan bendera merah putih pada 17 Agustus nanti,” harap Sekda.

Disamping bertugas sebagai pengibar bendera, ia juga berharap agar nantinya ilmu yang telah diperoleh selama satu bulan yang dibina para pelatih dapat dipraktekkan didalam kehidupan sehari-hari.

“Mereka ini merupakan kader-kader kita yang telah kita bina dan kita bentuk watak, karakter maupun disiplinnya, sehingga diharapkan nantinya akan menjadi bekal dalam melaksanakan kehidupan, baik sebagai masyarakat, berbangsa maupun bernegara,” ujarnya.
Seperti tahun-tahun sebelumnya, seluruh anggota Paskibraka yang telah menyelesaikan tugasnya akan berlibur keluar daerah. “Nanti kita atur jadwal libur mereka, tapi yang jelas pak Bupati berharap mereka terlebih dahulu berkunjung ke Pulau Jemur, karena kita ingin mempromosikan objek wisata Rohil, kalau tidak kita siapa lagi,” katanya pula.

(jum)

Related

Rohil 958864449737348716

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item