Berbasis Elektronik, Bimtek Pengadaan Barang dan Jasa untuk Semua OPD Dibuka

Kamis, 27/07/2017 - 16:04:35 WIB
BAGANSIAPIAPI, RIAUPUBLIK.Com-- Pemkab Rohil melalui Bagian Pelayanan Barang Jasa Setdakab Rohil menggelar bimbingan teknis (bimtek) Perencanaan Pengadaan Barang Jasa pemerintah. Kegiatan dilaksanakan di Hotel Lion, Bagansiapiapi, Kamis (27/7/5017). Acara dibuka secara resmi oleh Asisten I Setdakab Rohil, Drs H Ferry Henda Parya MSi.

Kegiatan Bimtek diikuti sebanyak 100 peserta yang berasal dari tiap Organiasi Perangkat Daerah (OPD) dengan tujuan untuk memberikan pemahaman kepada para pejabat yang akan menyusun perencanaan pengadaan barang jasa di masing masing OPD.

Asisten I setdakab Rohil Ferry H Parya mengatakan bimbingan ini sangat perlu dilaksanakan untuk menyempurnakan penyusunan perencanaan pengadaan barang dan jasa dilingkungan pemkab rohil.

"Seluruh ASN harus memiliki pengetahuan tentang aturan pengadaan barang dan jasa sehingga aturan yang sudah ditetapkan bisa terlaksana," kata Ferry.

Mantan Kadispenda Rohil itu mengingatkan setiap aturan dalam penyusunan perencanaan pengadaan barang dan jasa harus di sesuaikan, sebab jika dilaporkan bisa terjerat hukum.

"Kita terbuka saja yang kita lakukan ini harus dipertanggungjawabkan disisi tuhan maupun masyarakat, sebab jika ada pihak yang tidak senang maka bisa dilaporkan pada pihak hukum," terang Ferry.

Selain itu ia juga berpesan Kepada para peserta diminta untuk serius mengikuti bimtek tersebut.

"Kegiatan ini jangan dipandang sebagai seremonial saja tapi manfaatkan bimtek ini dengan baik dan gali ilmu dari narasumber  agar kedepannya tugas dan fungsi kita sebagai penyusun perencanaan pengadaan barang jasa bisa terlaksana sesuai aturan," tutup Ferry .

Penulis : jum.

Related

Rohil 8756480388920910081

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item