Wweeiiii......Manufer Rusli Zainal Di Balik Jeruzi, Hingga Ramli Walid Maju Pilwako Pekanbaru 2017




RIAUPUBLIK.COM, PEKANBARU-- Ramli Walid merupakan birokrat yang mencapai karir pada masa Rusli Zainal sehingga memiliki hubungan kedekatan. Dengan pengaruh Rusli Zainal, akses politik bisa langsung kepada Dewan Pimpinan Pusat Golkar yang memiliki kewenangan penuh menentukan calon. Meskipun secara hukum Rusli Zainal tidak punya hak politik akibat kasus korupsi yang menderanya.
   
Hal tersebut bisa terlihat dalam pengajuan rekomendasi oleh Dewan Pimpinan Daerah Kota Pekanbaru dan Provinsi Riau. Awalnya saja dalam 10 nama yang direkomendasikan ke DPP tidak ada nama Ramli Walid, namun telah disebut dalam rapat pleno namanya yang akan diusung Golkar.
   
"Ini kan sama dengan ditunjuknya Istri Rusli Zainal, Septina Primawati Rusli sebagai Ketua DPRD Riau meskipun tidak diusulkan oleh DPD," ungkapnya.
   
Lebih lanjut dia menilai bahwa Ramli Walid cukup sulit memiliki peluang untuk meraih suara Pilkada Pekanbaru. Hal ini karena beliau tidak memiliki pengalaman birokrasi yang langsung berhubungan dengan Masyarakat Kota Pekanbaru. Ramli Walid dikenal pernah sebagai Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah Provinsi Riau.
   
Sebelumnya Ramli Walid memastikan diri diusung oleh Partai Golkar untuk Pilkada Pekanbaru Februari 2017 mendatang. Dengan demikian, kata Kepala Badan Pengelola Perbatasan Riau ini, dirinya sudah mengantongi dukungan tiga partai.
   
Diantaranya Golkar sendiri, Partai Amanat Nasional, dan Partai Kebangkitan Bangsa. Totalnya semua 16 kursi dan sudah memenuhi syarat pencalonan yakni sembilan kursi.
"Ya betul rapat resmi pleno sudah memutuskan Bakal Calon Walikota saya Ramli Walid dan Bakal Calon Wakil Walikota Erfan Herman," kata Ramli Walid ditemui usai rapat rancangan peraturan daerah struktur organisasi tata DPRD Riau di Pekanbaru, Kamis lalu . (**)

Related

Politik 5413719252963188835

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item