Lindo Karsyah Sumbangkan Buku Karya Sendiri ke Pustaka Sijunjung

RIAUPUBLIK.COM, PADANG-- Penulis buku, Lindo Karsyah menyerahkan karangannya, yaitu buku Dari Gubernur M. Nasroen Sampai Zainal Bakar  kepada Badan Pustaka dan Arsip Kabupaten Sijunjung, Rabu (31/8). Penyerahan tersebut dimaksudkan sebagai langkah pengayaan khazanah literasi sejarah kepemimpinan di ranah Minang.

“Buku yang sarat dengan muatan sejarah dan kepemimpinan ini memang sangat elok ditempatkan di ruang baca publik. Agar pembaca tahu pengalaman yang baik dan buruk era kepemimpinan masa lalu dan atas itu bisa dijadikan iktibar dalam membangun kehidupan berbangsa masa kini dan masa depan,” kata Lindo.

Buku tersebut mengurai catatan kebijakan politik, pembangunan dan kurenah pemimpin gubernur dari Sumatera Tengah hingga Sumatera Barat. Mulai dari awal Indonesia merdeka dengan terbentuknya Provinsi Sumatera Tengah sampai lahirnya Sumatera Barat, baik sebelum PRRI maupun sesudah PRRI dan hingga pasca reformasi.

Sementara Kepala Kantor Perpustakaan, Kearsipan dan Dokumentasi Kabupaten Sijunjung, Darlias sangat berterima kasih dengan penyerahan buku itu. “Kerja sama penulis dengan pustaka merupakan sebuah keniscayaan dunia literasi. Kami sangat mengapresiasi apa yang dilakukan saudara Lindo Karsyah dengan memperbanyak buku di pustaka ini,” sambut Darlias.

Lindo sudah menulis tiga buku, yaitu pertama buku Utopia Nagari Minangkabau yang ditulis bersama kawannya Hasri Fendi (dosen IAIN Imam Bonjol Padang), kedua buku gubernur tersebut dan terakhir buku Peluang Investasi dan Bisnis di Kota Tarakan.

Sumber: Padangtody


Related

Ekonomi 7745279481327015987

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item